HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA KETIKA MENGIKUTI PEMBELAJARAN SECARA DARING

Jannah, Nurifa (2021) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL DENGAN PROKRASTINASI AKADEMIK PADA MAHASISWA KETIKA MENGIKUTI PEMBELAJARAN SECARA DARING. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
Abstrak,.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (610kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (163kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Jurnal Penelitian_Nurifa Jannah 1511600022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL HASIL TURNITIN NURIFA JANNAH 1511600022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa ketika mengikuti pembelajaran secara daring. Penelitian ini termasuk dalam penelitian korelasional. Sampel penelitian ini sebanyak 84 mahasiswa angkatan 2018-2019 yang masih aktif kuliah di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Pengambilan data menggunakan skala dukungan sosial dan prokrastinasi akademik. Proses analisis data menggunakan korelasi Product Moment yang menujukkan adanya korelasi negatif sangat signifikan antara dukungan sosial dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa ketika mengikuti pembelajaran secara daring. Semakin tinggi dukungan sosial dalam diri mahasiswa, maka akan semakin rendah kecenderungan perilaku prokrastinasi akademiknya. Sebaliknya jika dukungan sosial rendah akan membuat perilaku prokrastinasi menjadi tinggi. Hal ini membuktikan bahwa hipotesis yang diajukan oleh peneliti diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Dukungan Sosial, Prokrastinasi Akademik, Mahasiswa
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: 1511600022 Nurifa Jannah
Date Deposited: 03 Sep 2021 02:53
Last Modified: 03 Sep 2021 02:53
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/9879

Actions (login required)

View Item View Item