KINERJA PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS PUCANG SEWU KOTA SURABAYA

Nurfadilah, Siti (2018) KINERJA PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT DI PUSKESMAS PUCANG SEWU KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (529kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (183kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (484kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (123kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Puskesmas adalah unit pelaksana teknis Dinas Kesehatan Kabupaten / Kota yang bertanggung jawab menyelenggarakan pembangunan kesehatan di suatu wilayah kerja tertentu dan diharapkan dapat bertindak sebagai motivator, fasilitator dan turut serta memantau terselenggaranya proses pembangunan di wilayah kerjanya agar berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Pucang Sewu Kota Surabaya, di Jalan Pucang Anom Timur No.72. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis data kualitatif. Hasil yang dilakukan oleh penulis dapat diketahui kinerja pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Pucang Sewu sudah berjalan dengan baik. Standar pelayanan yang menjadi pengukur kinerja yang ada di Puskesmas Pucang Sewu adalah: Kinerja terdiri dari 1)Kualitas Pekerjaan, 2)Kuantitas Pekerjaan, 3)Pengetahuan Pekerjaan, 4)Kerjasama Tim, 5)Kreativitas, 6)Inovasi, dan 7)Inisiatif. Dalam hal ini puskesmas telah menunjukkan adanya pemberian pelayanan yang baik, memenuhi harapan dan kepuasan pasien. Kualitas dan kuantitas pekerjaan yang baik dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan organisasinya, pengetahuan pekerjaan sesuai bidang/kemampuan yang dimilki, kerjasama tim yang sangat bagus dan kompak, kreativitas yang cukup baik, inovasi yang bagus, inisiatif pegawai yang disiplin sudah dapat dikatakan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Kualitatif, Pelayanan Puskesmas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 06 Nov 2018 03:54
Last Modified: 06 Nov 2018 03:54
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/933

Actions (login required)

View Item View Item