Strategi Public Relations Dalam Kegiatan Pembebasan Lahan Batu Dan Pasir Oleh PT.Calvary Abadi

Gusti, Ryanda Ridho (2018) Strategi Public Relations Dalam Kegiatan Pembebasan Lahan Batu Dan Pasir Oleh PT.Calvary Abadi. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (423kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (166kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pembebasan lahan merupakan kegiatan pertambangan dimana dalam kegaiatan tersebut dibutuhkan Public Relations untuk melakukan komunikasi yang baik dengan pemilik lahan maupun warga sekitar agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Namun penambangan secara berlebihan dapat menimbulkan kerusakan lingkungan dan sumber daya alam warga sekitar. Untuk itu peran seorang Public Relations sangat dibutukan sebagai perantara dalam mensukseskan pembebasan lahan milik warga sekitar dengan menggunakan strategi maupun pendekatan Public Relations. peneliti menggunakan teori strategi operasional, pendekatan persuasif dan edukatif, pendekatan tanggung jawab sosial, pendekatan kerjasama, pendekatan negosiasi dan pertukaran sosial. Peneliti menggunakan jenis metode penelitian Studi Kasus dan menggunakan teknik pengumpulan data dengan pendekatan kualitatif dengan mengambil Objek penelitian yaitu Public Relations PT.Calvary Abadi, subyek penelitian yaitu Strategi yang digunakan Public Relations dalam kegiatan pembebasan lahan yang kemudian dianalisis menggunakan Metode Triangulasi dengan menganalis data yang didapat dari hasil wawancara mendalam kepada informan. Kesimpulan dari hasil penelitian ini bahwa teori tersebut berperan penting dalam kegiatan pembebasan lahan yang digunakan oleh Public Relation PT.Calvary Abadi dalam berkomunikasi dengan pemilik lahan maupun warga sekitar. Dalam penelitian ini peneliti menemukan temuan yaitu keberhasilan strategi public relations berbanding lurus dengan seluruh indikator yang diambil oleh peneliti melalu tiga teori yang berbeda yang diterpakan di masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Negosiasi, Pertukaran Sosial
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 02 Nov 2018 07:33
Last Modified: 13 Dec 2018 04:57
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item