Penentuan Strategi Pemasaran Paving Dengan Pendekatan Matriks EFE Dan IFE Serta QSPM (Studi Kasus : CV. Alexis Beton)

Utari, Supriasih Dwi (2020) Penentuan Strategi Pemasaran Paving Dengan Pendekatan Matriks EFE Dan IFE Serta QSPM (Studi Kasus : CV. Alexis Beton). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
BAB III.docx

Download (81kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (26kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (26kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (742kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (462kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (633kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

CV. Alexis Beton merupakan perusahaan yang bergerak di industri pembuatan paving yang berlokasi di Jln. Tenaru, Driyorejo, Gresik. CV. Alexis mengalami penurunan permintaan paving dikarenakan adanya selisih harga jual yang cukup besar. Perusahaan pesaing bisa menurunkan harga yang jauh lebih murah dari harga yang dicantumkan pada daftar harga jual produk, jika konsumen datang langsung ke tempatnya dan melakukan pembelian dalam jumlah banyak. Perbedaan harga tersebut menyebabkan penurunan penjualan pada CV. Alexis Beton. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menentukan dan menganalisis strategi pemasaran yang tepat dalam menghadapi pesaing pada CV. Alexis Beton dengan menggunakan metode analisis matriks IFE dan EFE serta QSPM. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara dan observasi. Metode penelitian menggunakan matriks IFE, matriks EFE, matriks IE dan matriks SWOT serta matrik QSPM. Matriks IE dan SWOT digunakan untuk perencanaan alternatif strategi sedangkan matriks QSPM digunakan untuk penentuan strategi prioritas. Hasil penelitian ditunjukkan oleh diagram cartesius analisis SWOT bahwa perusahaan berada pada kuadran 1, yaitu agresif dengan penerapan strategi growth Oriented Strategy yang menerapkan situasi yang sangat menguntungkan perusahaan. Dimana perusahaan memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Dari hasil QSPM diketahui bahwa prioritas strategi dengan nilai Total Attractive Score (TAS) sebesar 5,348 yaitu promosi secara intensif kepada konsumen yang dituju, oleh karena itu sebaiknya perusahaan menggunakan strategi melakukan promosi secara intensif kepada konsumen yang dituju dengan cara optimalisasi digital marketing. Perusahaan juga dapat mengkombinasikan strategi pengembangan produk dengan stratetegi hasil QSPM lainnya. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks QSPM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, Matriks EFE, Matriks IFE, Matriks QSPM
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Supriasih Dwi Utari
Date Deposited: 15 Aug 2020 04:12
Last Modified: 15 Aug 2020 04:12
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/4585

Actions (login required)

View Item View Item