Strategi Komunikasi Pemasaran Surabaya North Quay dalam Menarik Minat Pengunjung

Kasiyati, Kasiyati (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran Surabaya North Quay dalam Menarik Minat Pengunjung. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (116kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (979kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (116kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (51kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (2MB)

Abstract

Berkembangnya industri pariwisata yang ada di Indonesia sangatlah pesat dan berbanding lurus dengan kualitas destinasi wisata, baik berupa sarana dan prasarana. Sehingga menuangkan ide kreatif para pembisnis untuk terus mengembangkan dan menciptakan wisata baru. Salah satunya wisata kemaritiman yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Sehingga Indonesia semakin tertarik untuk mengembangkan wisata maritim, yang salah satunya wisata maritim tersebut terdapat di kota Surabaya yakni Surabaya North Quay. Sebuah wisata dengan menyajikan pemandangan indah yang langsung bisa dinikmati dari tepi laut. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data diperoleh dari wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini dilaksanakan di Surabaya North Quay, dengan menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan observasi dan wawancara. sementara data sekunder di dapatkan melalui kajian pustaka yaitu buku – buku, literatur,jurnal serta situs – situs internet yang memiliki relevansi kuat dengan objek penelitian. Teknik analisi data menggunakan penggumpulan data, reduksi data, dan penyajian data. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Surabaya North Quay dalam menarik minat pengunjung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini teori Integrated Marketing Communication (IMC) dengan menggunakan enam komponen yaitu periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion), pemasaran langsung (direct marketing), penjualan personal (personal selling), hubungan masyarakat (public relations), acara dan pengalaman. Penelitian ini menjelaskan bahwa, strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Surabaya North Quay kurang maksimal sehingga perlu untuk ditingkatkan kembali mengenai strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan enam komponen yang sudah dijelaskan oleh teori IMC yang dapat diterapkan. Agar dapat lebih banyak menarik minat pengunjung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pariwisata, komunikasi pemasaran, IMC
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 01 Oct 2018 09:50
Last Modified: 01 Oct 2018 09:50
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/828

Actions (login required)

View Item View Item