Kurniawan, David (2019) Analisis Kerusakan Perkerasan Jalan Menggunakan METODE PAVEMENT CONDITION INDEX(PCI) (Studi Kasus : Pada Ruas Jalan Wadungasri - Waru, Kab. Sidoarjo). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) | Request a copy |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
LAPORAN PENELITIAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Analisis kerusakan perkerasan jalan dengan metodepavement condition index (PCI),(Studi kasus Jalan raya Wadungasri Waru Sidoarjo Sta 0+000 s/d 2+000). System penilaian kondisi perkerasan jalan berdasarkan jenis, tingkat, dan kadar kerusakan yang terjadi, dan dapat didunakan sebagai acuan dalam usaha pemeliharaan perkerasan jalan. Beban lalu lintas yang tinggi menyebabkanbanyak terjadi kerusakan, sehingga mengganggu kenyamanan dan keselamatan berkendara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai kondisi perkerasan Jalan raya Wadungasri Waru Sidoarjo Sta 0+000 s/d 2+000. Penelitian dilakaukan secara visual dengan metode pavement condition index (PCI). Jalan raya Wadungasri Sta 0+000 s/d 2+000 dengan panjang 2.0 km dibagi menjadi beberapa segmen dengan ukuran 50 x 5 m per segmennya. Masing-masing segmen dievaluasi dengan mengukur dimensi, identifikasai jenis dan tingkatan kerusakannya untuk mendapatkan nilai PCI. Hasil analisa menunjukan bahwa kerusakan yang terjadi antara lain Retak kulit buaya, Permukaan turun, Gelombang, Amblas , Retak memanjang, Tambalan, Lubang. Nilai PCI rata-rata untuk Jalan Raya Wadungasri Waru Sidoarjo km, 0 + 000 s/d 2 + 000 yaitu adalah 93,5 dengan rating sempurna (excellent) dan pada permukaan perkerasan yang mengalami kerusakan bisa dilakukan perbaikan bersifat secara lokal pada titik-titik dimana kerusakan terjadi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pavement condition index (PCI), identifikasi, segmen |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | David Kurniawan |
Date Deposited: | 16 Dec 2020 08:58 |
Last Modified: | 16 Dec 2020 08:58 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/6774 |
Actions (login required)
View Item |