PENGARUH POSITIVE IMPACT USE OF SOCIAL MEDIA, ENTERPRENEURIAL KNOWLEDGE, DAN CAPITAL AVAILABILITY TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA ADMINISTRASI NIAGA UNTAG SURABAYA

SUSANTI, RIESCA OKTAVIA DWI PUTRI (2024) PENGARUH POSITIVE IMPACT USE OF SOCIAL MEDIA, ENTERPRENEURIAL KNOWLEDGE, DAN CAPITAL AVAILABILITY TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA ADMINISTRASI NIAGA UNTAG SURABAYA. Undergraduate thesis, universitas 17 agustus 1945 surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (474kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (129kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (541kB)
[img] Text
TURNITIN JURNAL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SK TURNITIN.pdf

Download (147kB)
[img] Text
LoA Jurnal Dinamika Adbis 2024.pdf

Download (113kB)

Abstract

Tingginya angka pengangguran merupakan salah satu permasalahan serius yang kini dihadapi oleh Indonesia. Di tengah situasi ini, terdapat pandangan yang kuat di kalangan masyarakat bahwa menjadi Pegawai Negeri Sipil dan Karyawan swasta adalah pilihan karier yang paling aman dan terjamin karena menawarkan stabilitas, gaji tetap, dan jaminan pensiun, yang sering kali tidak dimiliki oleh sektor swasta atau kewirausahaan. Paradigma ini mempengaruhi preferensi karier generasi muda, yang lebih cenderung memilih jalur aman sebagai PNS dan Karyawan daripada mengambil risiko untuk berwirausaha, akibatnya ketidakmampuan pasar kerja menyerap tenaga kerja yang tersedia akan meningkatkan jumlah pengangguran, yang pada gilirannya memicu berbagai dampak sosial dan ekonomi. Dari permasalahan tersebut, wirausaha merupakan salah satu solusi efektif dalam menghadapi tantangan ketenagakerjaan. Dengan berwirausaha, individu tidak hanya menciptakan pekerjaan untuk diri mereka sendiri, tetapi juga berpotensi membuka peluang kerja bagi orang lain. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk meneliti Pengaruh Positive Impact Use of Social Media, Enterpreneurial Knowledge dan Capital Availability terhadap minat berwirausaha mahasiswa Administrasi Niaga UNTAG Surabaya. Penelitian ini dilakukan selama bulan April-Mei 2024 dengan menggunakan metode kuantitatif yang pengumpulan datanya menggunakan kuisioner yang disebar kepada mahasiswa Adbis yang telah menempuh mata kuliah kewirausahaan. Dari 100 responden kemudian di uji hingga menghasilkan kesimpulan bahwa, variabel Positive Impact Use of Social Media, Enterpreneurial Knowledge dan Capital Availability berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa Administrasi Niaga UNTAG Surabaya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Positive Impact Use of Social Media, Enterpreneurial Knowledge, Capital Availability
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Bisnis
Depositing User: 1122000134 Riesca Oktavia Dwi Putri Susanti
Date Deposited: 23 Sep 2024 06:38
Last Modified: 23 Sep 2024 06:38
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/35493

Actions (login required)

View Item View Item