Pengaruh Iklan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat (Studi Kasus Pada Pengguna Jasa Traveloka Mahasiswa Untag Surabaya)

Solecha, Mayga Indria (2021) Pengaruh Iklan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat (Studi Kasus Pada Pengguna Jasa Traveloka Mahasiswa Untag Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (672kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (921kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal Pengaruh Iklan dan WOM terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Mayga 1121700022(1).pdf

Download (273kB)
[img] Text
Pengaruh Iklan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat (Studi Kasus Pada Pengguna Jasa Traveloka Mahasiswa Untag Surabaya).pdf

Download (1MB)

Abstract

Semakin banyak perusahaan penyedia jasa yang beralih dan menggunakan platform digital. Salah satunya adalah aplikasi jasa traveloka.Tujuan aplikasi tersebut adalah memudahkan pelanggan dalam menggunakan jasa yang ditawarkan. Penelitian ini mencoba untuk menjelaskan bagaimana pengaruh Iklan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna jasa Traveloka pada mahasiswa Untag Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penelitian survey menggunakan kuesioner sebagai instrument. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa Traveloka. Sedangkan untuk sampel penelitian adalah mahasiswa Untag yang pernah menggunakan jasa tersebut lebih dari 1kali. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis uji t, menunjukan bahwa Iklan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Sedangkan hasil analisis uji t variabel Word Of Mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil analisis uji F, membuktikan bahwa Iklan dan Word Of Mouth secara simultan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna jasa Traveloka pada Mahasiswa Untag Surabaya. Traveloka diharapkan dapat mempertahankan citra positif Iklannya, karena dapat menimbulkan keinginan konsumen untuk menggunakan jasa tersebut. Cara lain intuk meningkatkan penjualan adalah untuk memberikan bukti nyata akan layanan yang di berikan seperti testimoni pelanggan. Penelitian ini dapat dijadikan sumber informasi dan memperkaya peneliti berikutnya yang melakukan penelitian dengan topik yang sama/hampir sama

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Word Of Mouth dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Bisnis
Depositing User: 1121700022 Mayga Indria Solecha
Date Deposited: 16 Sep 2021 03:36
Last Modified: 16 Sep 2021 03:36
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10951

Actions (login required)

View Item View Item