Analisis Prinsip-Prinsip Penyelenggaraan Layanan Konsultasi Permasalahan Hubungan Industrial dalam Mewujudkan Pelayanan Prima (Studi pada Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya)

Kurniawati, Erika (2021) Analisis Prinsip-Prinsip Penyelenggaraan Layanan Konsultasi Permasalahan Hubungan Industrial dalam Mewujudkan Pelayanan Prima (Studi pada Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal Penelitian.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Jurnal Penelitian sudah di Turnitin.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya, Bidang Hubungan Industrial Syarat Kerja dan Jamsostek mempunyai tugas, pokok dan fungsi yang diatur dalam Peraturan Walikota Surabaya Nomor 54 Tahun 2016 Tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Uraian Tugas dan Fungsi serta Tata Cara Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Surabaya yaitu salah satunya penyelenggaraan pemberian layanan konsultasi permasalahan hubungan industrial. Dalam pelaksanaan pemberian layanan konsultasi terhambat oleh sarana yang kurang memadai, sarana prasarana menjadi salah satu indikator dalam prinsip-prinsip penyelenggaraan pelayanan publik. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis dan mendeskripsikan penyelenggaraan layanan konsultasi permasalahan hubungan industrial sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggaraan pelayanan publik dalam mewujudkan pelayanan prima. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Data yang diperoleh peneliti melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan teknis analisis data menurut Miles, Huberman Saldana. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, bahwa penerapan prinsip-prinsip penyelenggaraan pelayanan publik pada layanan konsultasi permasalahan hubungan industrial dalam mewujudkan pelayanan prima sudah dilaksanakan dengan cukup baik, hal tersebut dapat dilihat dari pelaksanaan pemberian layanan konsultasi sudah menerapkan 5 prinsip dari 6 prinsip yang terkandung dalam prinsip-prinsip penyelenggaraan pelayanan publik. Adapun rekomendasi yaitu perlu menyediakan ruang konsultasi yang lebih privacy agar dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat proses melakukan konsultasi serta perlu menyediakan pamflet mengenai alur atau tahapan proses konsultasi dari awal hingga selesai di depan bidang hubinsyaker agar masyarakat tidak kebingungan saat hendak melakukan konsultasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: layanan konsultasi, prinsip penyelenggaraan layanan konsultasi, tugas pokok dan fungsi, pelayanan prima.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: 1111700111 Erika Kurniawati
Date Deposited: 10 Aug 2021 03:35
Last Modified: 10 Aug 2021 03:35
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10698

Actions (login required)

View Item View Item