STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. DBL INDONESIA DALAM MENINGKATKAN MINAT PENONTON (STUDI KASUS PADA EVENT DBL COMPETITION DI SURABAYA)

TANIA, NIKEN TALIVIA (2018) STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. DBL INDONESIA DALAM MENINGKATKAN MINAT PENONTON (STUDI KASUS PADA EVENT DBL COMPETITION DI SURABAYA). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (465kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (286kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (326kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (195kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (745kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di era milenial ini, terkadang remaja mudah bosan terhadap sesuatu yang dianggap kurang menarik, seperti pertandingan basket antar pelajar. Sulitnya menarik awareness penonton menjadi tantangan tersendiri bagi public relations PT. DBL Indonesia. PT. DBL Indonesia sebagai sport management pertama di Surabaya yang konsisten mengadakan liga basket antar pelajar, PT. DBL Indonesia sukses meningkatkan minat penonton pada event DBL Competition di Surabaya. Hal ini terbukti dengan semakin bertambahnya jumlah penonton DBL Competition dalam beberapa tahun terakhir ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih detail strategi public relation PT. DBL Indonesia dalam meningkatkan minat penonton pada event DBL Competition di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang mengorganisir sesuai data wawancara dan hasil observasi dengan memilahnya menjadi satu kesatuan hingga dapat dilakukan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah dalam meningkatkan minat penonton, PT. DBL Indonesia menggunakan bauran public relations. Strategi yang dilakukan membuat DBL Competition berbeda dengan liga basket pada umumnya. Pertandingan basket dibuat menarik dan kompetitif. Informasi yang diciptakan melalui media sosial, event, berita maupun strategi yang terdapat dalam bauran Public Relations menjadikan DBL Competition diminati penonton.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Bauran Public Relations, Brand Awareness
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 15 Nov 2018 21:42
Last Modified: 15 Nov 2018 21:42
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/998

Actions (login required)

View Item View Item