Pengaruh Agenda Media Kompas.com dan Agenda Publik Terhadap Tingkat Kepercayaan Mahasiswa Komunikasi Terhadap Pemerintah

Juliasmara, Maulidin Putra (2018) Pengaruh Agenda Media Kompas.com dan Agenda Publik Terhadap Tingkat Kepercayaan Mahasiswa Komunikasi Terhadap Pemerintah. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (261kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (701kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (172kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (255kB)

Abstract

Media memiliki peran besar mempengaruhi masyarakat. Selain dalam rangka pemberian informasi, sosialisasi suatu gagasan bahkan keinginan kelompok tertentu untuk membentuk opini publik terhadap suatu masalah tertentu, sehingga media sering dijadikan alat dan saluran komunikasi yang jitu dalam komunikasi dan konflik terutama konflik politik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh agenda setting melalui agenda media Kompas.com dan agenda publik terhadap tingkat kepercayaan mahasiswa komunikasi terhadap pemerintah. Rancangan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian format eksplanatori. Penentuan sampel yang dipilih adalah nonprobability sampling dengan menggunakan teknik sampling purposive, dengan menggunakan metode slovin maka sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh positif signifikan variabel Agenda Media (X1) terhadap kepercayaan (Y) dengan nilai thitung sebesar 4,778 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan 2) terdapat pengaruh positif signifikan variabel Agenda Publik (X2) terhadap kepercayaan (Y), dengan nilai t-hitung sebesar 2,584 dengan taraf signifikansi sebesar 0,012 < 0,05. Koefisien determinasi sebesar 65,1% artinya variabel Agenda Media (X1) dan Agenda Publik (X2) mampu memberikan kontribusi, sementara sisanya sebesar 34,9% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Agenda Setting, Agenda Media, Agenda Publik, Kepercayaan
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: 145539 dian andi lesmana
Date Deposited: 01 Oct 2018 09:56
Last Modified: 01 Oct 2018 09:56
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/820

Actions (login required)

View Item View Item