Strategi Komunikasi Pemasaran Lembaga Kursus (IFI) Dalam Menarik Minat Pelajar Di Kota Surabaya Untuk Mempelajari Bahasa Prancis

PRAKOSATAMA, AGUNG (2017) Strategi Komunikasi Pemasaran Lembaga Kursus (IFI) Dalam Menarik Minat Pelajar Di Kota Surabaya Untuk Mempelajari Bahasa Prancis. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (455kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (852kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (118kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (140kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (397kB)

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran memiliki peranan yang sangat penting dalam setiap kegiatan pemasaran produk maupun jasa. Komunikasi pemasaran adalah aspek penting dalam keseluruhan misi pemasaran serta penentu suksesnya pemasaran. Komunikasi pemasaran dalam bauran pemasaran menjadi semakin penting. Sehingga dalam melakukan bauran promosi pun strategi komunikasi pemasaran yang digunakan harus tepat demi tercapainya tujuan komunikasi. Pokok bahasan dalam penelitian ini adalah ingin mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh IFI Surabaya dalam menarik minat masayarakat surabaya untuk mempelejari bahasa perancis. dalam penelitian kualilatif deskriptif ini peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Wawancara yang digunakan yaitu untuk mengetahui bagaimana IFI Surabaya melakukan promosi untuk menarik minat masyarakat Surabaya untuk mempelajari bahasa Perancis serta untuk megetahui bagaimana respon konsumen atas promosi yang dilakukan IFI Surabaya. Observasi digunakan untuk mengamati aktifitas yang dilakukan IFI Surabaya dalam mempromosikan lembaga kursus. Hasil penelitian menunjukan bahwa IFI Surabaya melakukan beberapa kegiatan promosinya dengan menggunakan konsep bauran pemasaran yaitu melalui kegiatan sales promotion, personal selling, dan publikasi acara. Selanjutnya IFI Surabaya menggunakan model perencanaan strategi komunikasi pemasaran melalui segmentation, targetting, dan positioning. Hal ini dilakukan IFI Surabaya agar komunikasi yang Dilakukan lebih efektif dan juga sesuai dengan tujuan yang akan diraih.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Institute francais indonesia (IFI) Surabaya, Komunikasi pemasaran.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 25 Sep 2018 14:18
Last Modified: 25 Sep 2018 14:18
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/813

Actions (login required)

View Item View Item