PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 150cc DI SURABAYA TIMUR

Murtiningsih, Titi (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO 150cc DI SURABAYA TIMUR. Other thesis, Untag Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)
[img] Text
LAMPIRAN_1.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan ekonomi di Indonesia ikut berperan terhadap semakin maraknya industri otomotif seperti sepeda motor. Pesatnya industri motor di Indonesia dipengaruhi oleh masuknya sejumlah produsen sepeda motor baik dari Cina maupun Jepang. Produsen berlomba-lomba untuk menciptakan produk yang berkualitas dan menciptakan inovasi-inovasi baru. Hingga saat ini sepeda motor Honda Vario 150CC menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia karena berbagai macam keungulan yang dimilikinya, yaitumemberikan layanan penjualan langsung kepada konsumen yang membeli sepeda motor Honda vario 150CC melalui Dealer yang tersebar di tempat–tempat staregis untuk menarik minat beli konsumen. Sepeda motor Honda Vario 150CCjuga menerima system pembayaran secara berjangka dan konsumen berhak memilih jangka waktu pembayaran sesuai uang muka yang telah ditentukan. Selain itu, dalam menarik keputusan pembelian sepeda motor Honda vario 150 CC perlu memperhatikan kualitas produk, persepsi harga dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuktikan dan menganalisis kualitas produk, persepsi harga, dan promosi berpengaruhsecara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario 150CC di Surabaya Timur. Jenis penelitian ini termasuk penelitian riset explatory dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian adalah pemilik sepeda motor yang memiliki dan menggunakan produk Honda Vario 150 CCsebanyak 60 orang dengan teknik penentuan sampling yaitu sampling insidental. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan teknik pengukuran skala likert. Analisa data menggunakan regresi linier berganda. Berdasarkan analisis koefisien korelasi (R) sebesar 0.843. Hal ini berarti menunjukkan adanya hubungan yang kuat dan searah antara variabel kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda vario 150 cc di Surabaya Timur. Sedangkan untuk koefisien determinasi (R) yang menunjukkan nilai sebesar 0.710. Hal ini berarti bahwa variabel kualitas produk, persepsi harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda vario 150 cc di Surabaya timur sebesar 71.0 % dan sisanya 29.0% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel penelitian. Hasil regresi menunjukkan bahwa KPB = 0.732 + 0.375 KP + 0.251 PH + 0.297 PM. Sedangkan hasil uji F menunjukkan nilai Fhitung sebesar 45.735. Karena nilai F hitung > F tabel (45.735 >2.77) artinya kualitas produk, persepsi harga, dan promosi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda vario 150 cc di Surabaya Timur.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: reza . .
Date Deposited: 03 Feb 2020 03:48
Last Modified: 03 Feb 2020 03:48
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/2541

Actions (login required)

View Item View Item