Implementasi Model Public Relations Pada PT. Revolusi Sejuta Rasa Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Trisyeling, Tansia (2022) Implementasi Model Public Relations Pada PT. Revolusi Sejuta Rasa Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (697kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (120kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (115kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (943kB)
[img] Text
JURNAL .pdf

Download (138kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (1MB)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)

Abstract

Dengan zaman yang serba modern saat ini, banyak ditemukan teknologi yang baru salah satunya adalah PT. Revolusi Sejuta Rasa atau PT. RSR Brew merupakan perusahaan yang dibentuk pada tahun 2020 dan bergerak dalam bidang produsen liquid vape. Penelitian ini membahas bagaimana implementasi model public relations pada PT. Revolusi Sejuta Rasa dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Terdapat dua informan kunci dalam penelitian ini yaitu founder dari PT. RSR Brew dan public relations, adapula tiga informan pendukung lainnya yaitu pelanggan dari PT. RSR Brew. Teori yang digunakan dalam penelitan ini adalah teori excellence in public relations dari James Grunig & Todd Hunt. Hasil penelitian nya adalah dari keempat karakteristik model public relations PT. Revolusi Sejuta Rasa cenderung menerapkan kedua model yaitu press agentry model dan two-way asymmetric model. Press agentry model dalam karateristkik tujuan nya melakukan publisitas guna menarik perhatian publik dan media, sifat / arah komunikasi dalam penyebaran informasinya menggunakan satu arah, walaupun dalam menyelesaikan konflik dan menghadapi complain handling cenderung menggunakan two-way asymmetric model yaitu komunikasi dua arah tetapi masih didominasi oleh perusahaan. Two-way asymmetric model lainnya yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui karateristik model komunikasi yang mana perusahaan merupakan sumber dan publik atau masyarakat merupakan sasaran penerima pesan yang nantinya juga menimbulkan feedback dan penelitiannya hanya melihat sikap atau respon masyarakat terhadap perusahaan. Itu semua dilakukan PT. Revolusi Sejuta Rasa demi mempertahankan loyalitas pelanggan. Kata kunci: Model Public Relations, Analisis, PT. Revolusi Sejuta Rasa, Loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Public Relations, Analisis, PT. Revolusi Sejuta Rasa, Loyalitas pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: 1151800110 Tansia Trisyeling
Date Deposited: 24 Nov 2022 04:57
Last Modified: 24 Nov 2022 04:57
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/17579

Actions (login required)

View Item View Item