STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ATLANTIS LAND DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

ISTIQOMAH, TIARA (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ATLANTIS LAND DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (601kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (163kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (30kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (637kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Atlantis Land dalam Meningkatkan Jumlah Pengunjung” penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rencan strategis yang dilakukan oleh Atlantis Land Surabaya dalam mengembangkan Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan explanatif. Data peneitian diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian Pelaksanaan segmentasi di Atlantis Land fokus dengan khalayak Surabaya karena tempat wisata yang berada di Surabaya, hal tersebut termasuk segmentasi geografis mengklasifikasikan pasar berdasarkan lokasi dengan memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang spesifik.Penentuan posisi (positioning) sangat bernilai di mata konsumen, dengan keunikan castil seperti disneyland beserta wahana wahana yang menjadi ciri khas dari Atlantis Land adalah wahana istana es, wahana patung lilin, wahana dino land dapat menjadi kekuatan objek wisata. Dengan menampilkan atribut yang berbeda dari pesaing maka atribut tersebut lebih unggul dibandingkan pesaing. Atlantis Land menjalin hubungan baik dengan pers dengan media Jawa Pos yang menyajikan berita dan informasi mengenai objek wisata Atlantis Land. media massa juga membutuhkan berita mengenai wisata baru yang ada di Surabaya yaitu Atlantis Land dengan bantuan dari media dapat memberikan keuntungan bagi pihak Atlantis Land sehingga objek wisata Atlantis Land dapat dikenal publik khususnya Surabaya. Bentuk strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Atlantis Land Hasil pemasaran dapat diraih dari media sosial orang sudah bosan melihat televisi mereka sering memakai smartphone, cara hidup saat ini cenderung lebih memanfatkan smartphone untuk memperoleh berbagai informasi. Hal ini dimanfatkan oleh Atlantis Land dengan menggunakan Social media marketing bukan hanya digunakan sebagai media promosi tetapi untuk berintraksi lebih dekat dengan konsumen dengan memantau dan menanggapi langsung kritik dan saran dari khalayak, membalas komentar di sosial medianya baik positif maupun negatif. Word of mouth dapat bermanfaat bagi perusahaan karena seseorang akan lebih percaya kepada kerabat dan teman yang memiliki pengalaman langsung telah mengunjungi Atlantis Land karena bersifat jujur dan tidak ada association dari orang dengan perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, Atlantis Land
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 11 Jan 2019 06:18
Last Modified: 11 Jan 2019 06:18
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1180

Actions (login required)

View Item View Item