STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MENJAGA CITRA PERUSAHAAN (KASUS PUBLIC RELATIONS PT MARGA HARJAYA INSFRASTRUKTUR JOMBANG)

Ferdiansyah, Mochammad Ammaruddin (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MENJAGA CITRA PERUSAHAAN (KASUS PUBLIC RELATIONS PT MARGA HARJAYA INSFRASTRUKTUR JOMBANG). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (991kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (227kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal (Mochammad Ammaruddin Ferdiansyah) 1151700231.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL UJI TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan memberikan gambaran strategi komunikasi Public Relations yang dilakukan PT Marga Harjaya Infrastruktur Jombang dalam menjaga citra perusahaan di kalangan masyarakat. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori strategi komunikasi menurut Hafied Cangara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh bersumber pada wawancara dan juga dilakukan pengumpulan data dengan aktual. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data menggunakan teori tringulasi yaitu teknik pengumpulan data yang berbeda-beda untuk mendapatkan data dari sumber yang sama. Pengumpulannya menggunakan teknik wawancara mendalam, observasi dan juga dokumentasi. Data yang dikumpulkan melalui wawancara mendalam terhadap humas PT Marga Harjaya Infrastruktur dan empat masyarakat umum sebagai penunjang sekaligus untuk menguji keabsahan data. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder. Objek dari penelitian ini yaitu PT Marga Harjaya Infrastruktur Jombang. Penelitian ini mendeskripsikan strategi komunikasi Public Relations yang dilakukan oleh PT Marga Harjaya Infrastruktur Jombang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi PT Marga Harjaya Infrastruktur Jombang dalam menjaga citra perusahaan dengan aktif di media sosial Instagram dan juga Radio untuk selalu bisa berkomunikasi dengan masyarakat luas. Public Relations PT Marga Harjaya Infrastruktur menggunakan dua strategi yaitu pendekatan persuasif dan edukatif serta pendekatan kerja sama dengan publik eksternal. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Public Relations, Citra

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Public Relations, Citra
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: 1151700231 Mochammad Ammaruddin Ferdiansyah
Date Deposited: 28 Jul 2021 12:40
Last Modified: 08 Sep 2021 01:15
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10111

Actions (login required)

View Item View Item