Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Pembuatan E-commerce Pada Jual Beli Usaha Toko Wingko Babat Pak Moel Berbasis Website

Alivia Nur Faidah, Alivia (2021) Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Pembuatan E-commerce Pada Jual Beli Usaha Toko Wingko Babat Pak Moel Berbasis Website. Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Pembuatan E-commerce Pada Jual Beli Usaha Toko Wingko Babat Pak Moel Berbasis Website. (Unpublished)

[img] Text
ETS_ALIVIA NUR FAIDAH_1211800226_E-BISNIS (E).pdf

Download (686kB)

Abstract

Makalah ini penelitian dari Toko Wingko Babat Pak Moel yang masih menggunakan media sebagai media penyampaian informasi dengan basis sangat sederhana dan manual, sehingga belum maksimal. Toko Wingko Babat Pak Moel memerlukan sistem informasi berbasis website. Pelanggan lebih mudah mengakses serta mendapatkan informasi yang dibutuhkan saat kapan saja dan dimana saja. Metode pengembangan sistem dalam makalah ini adalah metode waterfall. Tahapan waterfall yaitu adanya analisis, perancangan, implementasi/coding, pengujian, dan perawatan. Sistem e-commerce merupakan cara untuk memudahakan penjualan pada usaha Toko Wingko Babat Pak Moel. Pada posisi pelanggan juga memiliki manfaat untuk memudahkan melakukan transaksi pemesanan, melihat informasi ketersediaan barang, jumlah biaya yang harus dibayar dan detail pembelian barang yang sudah dipilih. Serta perlu diadakan kegiatan sosialisasi terhadap pegawai bagian sistem. Hasil dari pengujian blackbox menunjukkan seluruh fitur hasil analisis kebutuhan telah terpenuhi dan berjalan dengan baik serta siap digunakan.

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen > Tugas Kuliah
Depositing User: 1211800226 Alivia Nur Faidah
Date Deposited: 30 Apr 2021 01:10
Last Modified: 30 Apr 2021 01:10
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/8946

Actions (login required)

View Item View Item