Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Layanan, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Melalui Media Sosial Instagram Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Untag Surabaya

Lamain, Olivia Medriani (2021) Analisis Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Layanan, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Melalui Media Sosial Instagram Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Untag Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (549kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (754kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (389kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (3MB)

Abstract

UNTAG Surabaya yang beralamat di Jalan Semolowaru merupakan perguruan tinggi swasta yang memiliki banyak organisasi kemahasiswaan, dilengkapi dengan sarana yang memadai khusunya dalam penggunaan teknologi. Lingkungan Untag Surabaya dilengkapi dengan jaringan internet (WIFI) sehingga mahasiswa dapat dengan mudah mengakses internet guna berinteraksi baik secara formal maupun non formal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi harga, kualitas layanan, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian online melalui media sosial instagram dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Untag Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 responden yang di ambil dari mahasiswa yang pernah melakukan pembelian online melalui media sosial instagram, teknik pengembilan sampel menggunakan random sampling. Metode pengumpulan data yaitu menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, sedangkan Uji Asumsi Klasik yang digunakan antara lain : Uji Multikoliniertas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Normalitas. Secara keseluruhan, indikator yang digunakan dalam penelitian ini valid dan reliabel. Hasil uji asumsi klasik juga menunjukkan bahwa penelitian ini bebas dari multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan berdistribusi normal. Sedangkan pengujian hipotesis menggunakan : Uji t, Uji F, dan Uji R2 . Dari hasil nilai Uji F menunjukkan bahwa Persepsi Harga (X1), Kualitas Layanan (X2), dan Kepercayaan (X3) sama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian online shop melalui media sosial instagram pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Surabaya. Tetapi yang berpengaruh signifikan adalah variabel kualitas layanan (X2) dan kepercayaan (X3) hal tersebut dapat dilihat pada hasil Uji t pada bab sebelumnya dimana X2 dan X3 pada nilai t hitung lebih besar dari t tabel yang menghasilkan angka 3,945 > 1,99394 dan 2,396 > 1,99394 , sedangkan X1 pada nilai t hitung hanya menghasilkan angka 1,266 < 1,99394. Kata kunci : Persepsi Harga, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen
Depositing User: 1211700076 Olivia Medriani Lamain
Date Deposited: 09 Feb 2021 03:37
Last Modified: 15 Feb 2021 07:43
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/8054

Actions (login required)

View Item View Item