Studi Eksperimental LSA (Lobe Separation Angle) dan Beban Terhadap Performa Mesin 150CC

Yulianto, Achmad Hera and Buana, Aryndra Qory and Ambali, Mohammad (2018) Studi Eksperimental LSA (Lobe Separation Angle) dan Beban Terhadap Performa Mesin 150CC. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (709kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (576kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (6kB)

Abstract

Dalam meningkatkan performa mesin kendaraan sepeda motor, ada beberapa hal yang dapat dilakukan dengan cara merubah sudut dari LSA ( lobe separation angle)yang ada pada camshaft mesin. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah merubah LSA standar mesin vixion dari 1050 menjadi 1020 dan 1080. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar perubahan daya dan torsi sekaligus mengetahui perubahan suhu dan konsumsi bahan bakar yang digunakan. Dengan menggunakan LSA 1020 dan 1080 torsi dan daya pada kendaraan meningkat secara signifikan, namun perubahan suhu dan konsumsi bahan bakar menjadi kurang bagus.Suhu yang dihasilkan menjadi lebih panas dan bahan bakar yang digunakan menjadi lebih banyak dari standar pabrikan. Penggunaan perubahan LSA bisa diaplikasikan jika pengendara menghendaki kendaraan yang digunakan menjadi lebih bertenaga.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: camshaft, lobe separation angle, performa mesin, specific fuel consumtion.
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Mesin
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 15 Aug 2018 12:26
Last Modified: 29 Jun 2021 03:27
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/670

Actions (login required)

View Item View Item