Pengaruh Terpaan Iklan Shampo Head & Shoulders "Versi Joe Taslim Dengan Move On Bro" Terhadap Persepsi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untag Surabaya

Rahmawati, Yunita (2020) Pengaruh Terpaan Iklan Shampo Head & Shoulders "Versi Joe Taslim Dengan Move On Bro" Terhadap Persepsi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Untag Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (250kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Semakin tingginya persaingan penjualan membuat para pelaku penjualan semakin gencar menggunakan iklan media massa guna menarik konsumen, salah satunya membuat iklan yang kreatif dan mudah diingat, iklan shampoo Head & Shoulders menginovasi tampilan iklan menjadi lebih unik dan kreatif tentunya sangat berbeda dari iklan sebelumnya, iklan dengan versi Joe Taslim yang menggunakan slogan move on bro dibuat seperti bloopers. Sejak perilisnya iklan ini menjadi viral dan menimbulkan banyak reaksi dikalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh signifikan atau parsial antara terpaan iklan frekuensi, intensitas, durasi terhadap persepsi mahasiswa Ilmu Komunikasi Untag Surabaya. Metode yang digunakan penelitian kuantitatif dengan jenis data deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi Untag Surabaya. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda secara komputerisasi dengan program SPSS 16.0. Berdasarkan hasil uji t yang telah dilakukan, didapatkan variabel terpaan iklan frekuensi, intensitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap persepsi mahasiswa. Indikator paling tinggi terhadap persepsi mahasiswa adalah frekuensi menonton iklan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Terpaan,Shampoo , Persepsi Mahasiswa
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Yunita Rahmawati
Date Deposited: 27 Sep 2020 11:01
Last Modified: 08 Oct 2020 05:47
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5867

Actions (login required)

View Item View Item