Studi Perencanaan Jembatan Menggunakan Struktur Rangka Baja di Desa Ipi Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah

Rahmawan, Rial Hadi (2020) Studi Perencanaan Jembatan Menggunakan Struktur Rangka Baja di Desa Ipi Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (6MB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Jurnal.pdf

Download (899kB)
[img] Text
Jurnal Turnitin.pdf

Download (3MB)

Abstract

Jembatan adalah suatu struktur konstruksi yang digunakan masyarakat sebagai sarana penghubung yang memungkinkan rute transportasi melalui pada daerah yang terpisah oleh sungai, danau dan dua pulau yang terpisah lautan. Jembatan rangka baja adalah struktur jembatan yang terdiri dari rangkaian batang-batang baja dan merupakan gabungan elemen berbentuk segitiga yang tersusun secara stabil dimana gaya. Struktur bawah jembatan menggunakan pondasi tiang pancang dimana beban disalurkan oleh abutment yang terletak pada kedua sisi jembatan. Dasar perencanaan jembatan rangka baja menggunakan peraturan RSNI T-03-2005 tentang perencanaan struktur baja untuk jembatan. Pembebanan pada jembatan menggunakan peraturan SNI 1725-2016 tentang pembebanan untuk jembatan, dan beban gempa menggunakan peraturan SNI 2833-2016. Perencanaan struktur beton pelat lantai dan abutment pada jembatan menggunakan peraturan RSNI T 12-2004. Jembatan rangka baja Desa Ipi Kabupaten Morowali ini direncanakan dengan jembatan rangka tipe Warren Truss dengan bentang 70 meter dan tinggi 6 meter. Pelat lantai kendaraan direncanakan lebar 7 meter dengan tebal 20 cm, serta lebar pelat trotoar 2 meter dengan tebal 25 cm. Gelagar terdiri dari dua memanjang dan melintang, profil gelagar melintang WF 900x300x18x34, profil gelagar memanjang WF 400x200x8x13. Profil batang rangka utama terdiri dari dua horizontal dan diagonal, profil batang horizontal WF 400x450x45x50, profil batang diagonal WF 400x400x20x35. Analisa gaya tarik dan tekan batang pada rangka pemikul jembatan utama menggunakan program SAP 2000.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Jembatan, Jembatan Rangka Baja, Truss Bridge
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > TG Bridge engineering
T Technology > TH Building construction
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Rial Hadi Rahmawan
Date Deposited: 17 Sep 2020 07:12
Last Modified: 17 Sep 2020 07:12
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5628

Actions (login required)

View Item View Item