Permana, Anggriyan (2020) Fungsi Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau Sebagai Komunikator Dalam Membangun Destination Branding Kampung Wisata Genteng Candirejo di Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
1. Hardcover - Daftar Isi.pdf Download (2MB) |
|
Text
2. BAB I skripsi b5.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) | Request a copy |
|
Text
3. BAB II skripsi b5.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text
4. BAB III skripsi b5.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB IV skripsi b5.pdf Restricted to Registered users only Download (967kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB V skripsi b5.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
|
Text
7. Lampiran skripsi b5 baru.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kampung Wisata lingkungan merupakan salah satu program yang dimiliki Pemkot Surabaya yang berfokus pada pengembangan potensi kampung - kampung di Surabaya sehingga menjadi objek wisata yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Program ini dilaksanakan oleh Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) dan segala rangkaian aktivitas didalamnya dilakukan oleh Sub Bagian Pemberdayaan Masyarakat yang secara tidak langsung merupakan humas dari DKRTH. Penelitian ini dilakukan di Kampung Genteng Candirejo sebagai salah satu kampung yang berhasil dan terkenal sebagai destinasi wisata olahan herbal dan pengelolaan lingkungannya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui fungsi DKRTH dalam membangun brand destinasi di kampung Genteng Candirejo. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, peneliti mengumpulkan data melalui metode wawancara dengan pihak DKRTH yaitu Kepala Sub Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Staff Sub Bagian Pemberdayaan Masyarakat serta dari pihak kampung yaitu Ketua RT 02 RW 08 Genteng Candirejo. Peneliti menggunakan konsep pola citra brand destinasi untuk menganaisis dan menjawab rumusan masalah. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu DKRTH dalam pembentukan destination branding di kampung Genteng Candirejo dengan memberikan kesan kepada publik bahwa sebagai komunikatormemiliki tugas untuk memberikan sosialisasi, pendampingan program kepada masyarakat kampung, hingga melakukan kegiatan promosi baik ke media massa maupun khalayak umum baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Penemuan lain yang ditemukan oleh peneliti yaitu ketiadaan jabatan humas pada struktur organisasi di DKRTH sehingga segala aktivitas tersebut dijalankan oleh sub Bagian Pemberdayaan Masyarakat.. Kata Kunci : DKRTH, Destinasi Branding, Humas
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DKRTH, Destinasi Branding, Humas |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Permana Anggriyan . |
Date Deposited: | 09 Mar 2020 03:21 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 03:21 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/3015 |
Actions (login required)
View Item |