PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WARUNG MAKAN KARTIKA SARI DI SURABAYA

Bahari, Ah Murad (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WARUNG MAKAN KARTIKA SARI DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (389kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (335kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (166kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (265kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (145kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul pengaruh kualitas produk, harga dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen warung makan kartika sari di Surabaya. Persaingan antar perusahaan penghasil produk makanan cepat saji saat ini sangat kompetitif. di mana setiap perusahaan yang menggunakan strategi kepuasan konsumen akan menyebabkan para pesaingnya berusaha keras merebut atau mempertahankan konsumen. Untuk mempertahankan pangsa pasar, perusahaan harus terlebih dahulu harus mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen. Jenis penelitian ini bersifat korelasional. Skala pengukuran yang di pakai adalah menggunakan skala likert. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah semua konsumen yang makan di warung makan kartika sari di Surabaya yang berjumlah 100 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling, yaitu pengambilan data yang dilakukan dengan pengujian hipotesis dan analisis data menggunakan program statistic program for social sience (SPSS) for windows, dimana teknik pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t sedangkan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi (R ), koefision korelasi berganda (R), dan koefisien korelasi parsial (r). Berdasarkan Hasil analisis menunjukan bahwa nilai analisis regresi linear berganda Y = -1,068 + 0,096 X 1 + 0,176 X 2 +0,379 X 3 . Kualitas produk, harga dan pelayanan secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen Warung Makan Kartika Sari di Surabaya, karena nilai Fhitung 77,462 lebih besar dari Ftabel 2,70. Kualitas produk, harga dan pelayanan secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen Warung Makan Kartika Sari di Surabaya, karena nilai t hitung variabel kualitas produk sebesar 2,752 variabel harga sebesar 3,703 dan variabel pelayanan sebesar 9,556 lebih besar dari t tabel sebesar 1,985. Hasil pengujian koefisien determinasi berganda antara variabel kualitas produk (X1), harga (X2) dan pelayanan (X3) adalah kuat, karena nilai R lebih dari 0.5 maka dapat dikatakan berkorelasi kuat. Dari perhitungan koefisien determinasi dengan bantuan SPSS, diketahui bahwa nilai koefisien determinasi berganda Adjusted R Square adalah 0.699 atau sebesar 69,9%. Nilai ini menujukkan kepuasan konsumen memiliki pengaruh oleh variabel kualitas produk, harga dan pelayanan, sisanya sebesar 30,1% bdipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pelayanan (X 3 ) mempunyai pengaruh yang dominan terhadap kepuasan konsumen Warung Makan Kartika Sari di Surabaya, karena memiliki nilai koefisien parsial terbesar yaitu 0,624. 2

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 25 Feb 2019 06:02
Last Modified: 04 May 2021 05:44
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1398

Actions (login required)

View Item View Item