Agustin, Silviana (2021) Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Marketplace Tokopedia (Studi Kasus Pada Mahasiswa Di Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
Abstrak.pdf Download (5MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (424kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (469kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (637kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (408kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (952kB) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (309kB) |
|
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace Tokopedia pada mahasiswa di Surabaya, (2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace Tokopedia pada mahasiswa di Surabaya, (3) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace Tokopedia pada mahasiswa di Surabaya, (4) pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace Tokopedia pada mahasiswa di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen atau pengguna aplikasi Tokopedia dan sudah melakukan pembelian di Tokopedia. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) terdapat pengaruh positif kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace Tokopedia pada mahasiswa di Surabaya, dibuktikan nilai t hitung sebesar 2,306; nilai signifikansi 0,023 < 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,133; (2) terdapat pengaruh positif harga terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace Tokopedia pada mahasiswa di Surabaya, dibuktikan nilai t hitung sebesar 4,147; nilai signifikansi 0,000 < 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,294; (3) terdapat pengaruh positif promosi terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace Tokopedia pada mahasiswa di Surabaya, dibuktikan nilai t hitung sebesar 2,764; nilai signifikansi 0,007 < 0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,181; dan (4) terdapat pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian produk pada marketplace Tokopedia pada mahasiswa di Surabaya, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 20,620 dan signifikansi 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | 1211700051 Silviana Agustin |
Date Deposited: | 27 Oct 2021 03:13 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 03:13 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/11714 |
Actions (login required)
View Item |