Pengaruh Persepsi Harga, Perceived Quality Dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Lava Chocodrink (Studi Kasus Di Lava Chocodrink Cabang Gondang, Nganjuk)

Cahyani, Chindi (2021) Pengaruh Persepsi Harga, Perceived Quality Dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Lava Chocodrink (Studi Kasus Di Lava Chocodrink Cabang Gondang, Nganjuk). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (599kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (488kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V dan Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (849kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (900kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (651kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh persepsi harga, perceived quality, dan variasi produk secara persial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Maret sampai bukan Mei 2021. penelitian ini mengacu pada seluruh konsumen Lava Chocodrink dengan sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Desain penelitian ini mengunakan metode penelitian kuantitatif dengan program data SPSS 16. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dari objek penelitian dengan cara mengisi kuisioner yang disebarkan kepada para responden. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 2,266 + 0,502X1 + 0,214X2 0,095X3 + e Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan terdistribusi secara normal. Dalam penelitian ini dihasilkan uji t menunjukkan bahwa variabel persepsi harga memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi persepsi harga (X1) diperoleh t hitung 6,123 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0.05, nilai koefisien regresi perceived quality (X2) diperoleh t hitung 6.300 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai koefisien regresi variasi produk (X3) diperoleh t hitung sebesar 2,019 dengan nilai signifikan sebesar 0,046< 0,05. Sedangkan uji F, diperoleh f hitung < f tabel yaitu 54.231 < 2,70 sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa variabel bebas persepsi harga (X1), perceived quality (X2), variasi produk (X3) mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel terikat keputusan pembelian (Y). Kata Kunci : Persepsi Harga, Perceived Quality, Variasi Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Adisaputro, G. 2014. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: STIM TKPN Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta. Deby Susanti Sudarsono dan Dyah Kurniawati, Elemen Ekuitas Merek Dalam Keputusan Pembelian Laptop, Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi, Volume. 1 Nomor 1, Februari 2013, hlm. 20-21. Donni Juni Priansa, Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer, (Bandung: Alfabet, 2017), hlm. 149 Durianto, D., Sugiarto, dan Sitinjak, T. (2011). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui. Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT. Gramedia E-Journal Widya Ekonomika.Vol.2. No.1, Mei 2013, Diambil dari :http// administrasibisnis.Studentjournal.ub..ac.id/index.php/jab/article/download/85/1651. Evan Zikri Mulyani.2019.pengaruh prespsi harga.Purwokerto:UMP Faisal Rahmatullah, “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Spacy pada PD. Mawar Putra Motor Sumedang” (Skripsi – Universitas Pasundan, 2016), 42. Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi. Fandy Tjiptono, Strategi Pemasaran, (Yogyakarta : Andi Offset, 2010), hlm. 32 Ghozali, Imam. 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS. Yogyakarta: Universitas Diponegoro Grewal, Dhruv and Levy, Michael. (2014). Marketing, Fourth Edition, The McGraw-Hill, New York Harjati, L., dan Yurike V. 2015.” Pengaru Kualitas Layanan dan Presepsi Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Maskapai Penerbangan Tiger Air Mandala”. Isti Faradisa, Leonardo Budi H. dan Maria M. Minarsih, “Analisis Pengaruh Variasi Produk, Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Indonesian Coffeeshop Semarang (Icos Café)”, Jurnal Manajemen Universitas Pandanaran Semarang, No. 2, Vol. 2 (Maret, 2016) Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), “Kamus Versi Online/daring Kualitas”, Diakses dari https://kbbi.web.id/kualitas, pada tanggal 22 Februari 2021 pukul 20.00 Keller, L. K. (2013). Strategic Brand Management (4th ed). Upper Saddle River, NJ: Pearson Prentice-Hall. Kotler, Philip and Kelvin Lane Keller. 2012. Marketing Management. 14e Global Edition, Pearson Kotler, Philip. 2012. Manajemen Pemasaran, Analisis perencanaan dan pengendalian. (terjemahan Angella Anitawati hermawan, Jilid II, Edisi 9, Prehallindo, Jakarta Mehrjoo, Marzieh & Zbigniew J. Pasek. 2014. Impact of Product Variety on Supply Chain in Fast Fashion Apparel Industry. Procedia CIRP. 17 (2014): h: 296 – 301. Mutoharoh, Hasiolan, L. B., & Minarsih, M. M. 2015. Pengaruh Iklan Televisi, Kualitas Produk dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Sabun Kesehatan “Dettol”. Journal of Management. Payne dalam Lupiyoadi., 2013., Pemasaran Jasa, Yogyakarta: ANDI. Amir., 2013., Dasar-dasar Manajemen, Cetakan Pertama, Alfabeta, Bandung. Pramesti Kharisma Dewi, “Analisis Pengaruh Atribut Produk, Perilaku Mencari Variasi dan Promosi Terhadap Perilaku Perpindahan Merek (Studi Kasus pada Ex Pengguna Smartphone Merek Blackberry di Semarang)” (Skripsi – Universitas Diponegoro, 2014), 25. Putri Tanama,Rahayu Budi.2017. Manajemen Pemasaran. Suharno dan Yudi Sutarso, Marketing In Practice, Edisi Pertama, (Yogyakarta: Graha Ilmu, 2010), hlm. 86,88,89 Sangadji, E.M dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CV. Andi Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : ALFABETA. Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pndidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : ALFABETA. Yosep, Lim. 2013. Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Dalam Pembelian Cat Merek Mowilek di Jakarta. Jurnal MIX, Volume III, No 3, Oktober 2013 Yunda, Citra Faizah Putri. 2014. Analisis Pengaruh Lokasi Persepsi Harga dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Waroeng Cowek Ireng Cabang Tusam Semarang). Skripsi Tidak Diterbitkan. Universitas Diponegoro. Zulaicha, Santri,. Dan Irawati, Rusda. 2016. Pengaruh Produk dan harga terhadap keputusan pembelian Konsumen di Morning Bakery Batam. Jurnal Inovbi. Volume 4: (2): 125 – 136
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Perceived Quality, Variasi Produk, Keputusan Pembelian.
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen
Depositing User: 1211700196 Chindi Cahyani
Date Deposited: 17 Sep 2021 01:58
Last Modified: 17 Sep 2021 01:58
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/11101

Actions (login required)

View Item View Item