Aplikasi Pembelajaran Teknik Sepak Bola Menggunakan Animasi...

Rahmadi, Akhmad Fathoni (2021) Aplikasi Pembelajaran Teknik Sepak Bola Menggunakan Animasi... Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (981kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Sepakbola adalah salah satu kegiatan olahraga dengan peminatnya yang begitu banyak di Indonesia. dalam melakukan permainan olahraga ini ada beberapa teknik yang harus di kuasai. Dalam bidang sepak bola penerapan animasi 3d sebagai perangkat penuntun dalam dunia sepak bola sangat relevan karena Sepak bola adalah permainan yang membutuhkan kemampuan kerja sama kelompok. Animasi 3d dapat menjadi solusi memudahkan dalam proses belajar untuk mengetahui teknik sepak bola, pemahaman visi bermain, penempatan posisi pemain, penerapan strategi untuk pemula. Dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengetahui bagaimana strategi diterapkan dan mengambil keputusan menggunakan teknik sepak bola dengan tampilan animasi 3d dalam aplikasi android yang sesuai dengan kurikulum pembinaan sepakbola Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setelah dicoba ke masyarakat aplikasi pembelajaran teknik sepak bola menggunakan animasi 3d berbasis android yang bernama PinterBola menurut hasil dari pengujian pemahaman sebelum menggunakan aplikasi PinterBola (sesi Pre) diperoleh rata-rata nilai 30,0 dan sesudah menggunakan aplikasi PinterBola (sesi Post) diperoleh rata-rata nilai 61,7 dapat dinyatakan bahwa terjadi peningkatan dan dalam penilaian SUS mendapatkan kategori Acceptable, grade C,dan adjective rating Ok sebagai aplikasi pembelajaran yang dapat dijadikan alat bantu memahami kurikulum pembinaan sepakbola Indonesia.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Sepakbola, Teknik, Animasi, Android
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: 1461404815 Akhmad Fathoni Rahmadi
Date Deposited: 14 Sep 2021 01:15
Last Modified: 22 Jul 2022 03:12
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10485

Actions (login required)

View Item View Item