IMPLEMENTASI PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KANTOR KECAMATAN JOGOROTO KABUPATEN JOMBANG

Ika, Sulistia Nengtias (2021) IMPLEMENTASI PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KANTOR KECAMATAN JOGOROTO KABUPATEN JOMBANG. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK..pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (501kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL SKRIPSI IKA SULISTIA NENGTIAS 1111700079.pdf

Download (177kB)
[img] Text
IMPLEMENTASI PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI TERPADU KECAMATAN (PATEN) DI KANTOR KECAMATAN JOGOROTO KABUPATEN JOMBANG (2).pdf

Download (1MB)

Abstract

Administrasi Terpadu (PATEN) adalah penyelenggaraan pelayanan publik di kecamatan yang proses pengelolaannya, mulai dari permohonan sampai ke tahap penerbitan dokumen dilakukan dalam satu tempat melalui satu loket pelayanan. Kantor Kecamatan Jogoroto merupakan salah satu kantor kecamatan yang sudah menerapkan administrasi terpadu (PATEN) untuk membantu kualitas pelayanan publik dan setiap pegawai harus mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Problematika yang dihadapi Kecamatan Jogoroto adalah tingkat kualitas dalam pelayanan publik yang belum optimal serta belum optimalnya akuntabilitas kinerja pegawai kecamatan, masih banyak implementasi program yang belum optimal, seperti pelaksanaan tertib administrasi kecamatan dan ketepatan waktu pelayanan. Tujuan dari penelitian ini Untuk Mengetahui, Menjelaskan dan Menganalisis Bagaimana Proses Implementasi Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Kantor Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang dan Mengetahui Faktor Pendukung dan Faktor Penghambat Keberhasilan Dalam Implementasi Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) Di Kantor Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. Penelitian ini menggunakan Metode Kualitatif deskriptif dengan analisis data menurut Miles n Huberman. Dari Kajian Teori Tentang Pelaksanaan Program PATEN dilihat menggunakan Teori Van Meter dan Van Horn mengenai 6 Model Implementasi Kebijakan Yaitu Sasaran Kebijakan, Sumber Daya, Komunikasi, Karakteristik Badan Pelaksana, Sikap Pelaksana dan Kondisi Ekonomi, Sosial dan Politik. Hasil penelitian yang sudah dilakukan di Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang dari 6 Model Kebijakan masih perlu ditingkatkan dalam Sumber Daya, Komunikasi, Karakteristik Badan Pelaksana dan Kondisi Ekonomi Sosial dan Politik. Dimana Masih Perlu Adanya Sosialisasi Mengenai Prosedur Pelayanan PATEN dan Perlu adanya penambahan Pegawai sebagai penunjang pelayanan PATEN. Kata Kunci : implementasi kebijakan, pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: implementasi kebijakan, pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: 1111700079 ika sulistia nengtias
Date Deposited: 14 Sep 2021 01:13
Last Modified: 14 Sep 2021 01:13
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10419

Actions (login required)

View Item View Item