Strategi Digital Public Relations dalam Membangun Brand Awareness Melalui Media Sosial Vox Populi Coffee

Santosa, Bella Fransiska (2021) Strategi Digital Public Relations dalam Membangun Brand Awareness Melalui Media Sosial Vox Populi Coffee. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (968kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (162kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dewasa ini, kehadiran internet dan media sosial dapat dimanfaatkan untuk mengenalkan kedai mereka kepada masyarakat yang lebih luas agar lebih aware terhadap brand mereka. Hal ini yang disebut dengan Digital Public Relations, aktivitas public relations yang menggunakan media internet sebagai sarana publisitasnya. Penelitian ini membahas mengenai Strategi Digital Public Relation dalam Membangun Brand Awareness melalui Media Sosial Vox Populi Coffee. Vox Populi Coffe merupakan sebuah gerai yang menjual berbagai macam kopi dan juga makanan, berada di Jalan Kavling DPR III No. 06, Kabupaten Sidoarjo. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Narasumber dalam penelitian ini yaitu owner dan content creator dari Vox Populi Coffe. Penulis juga melakukan observasi melalui media sosial Instagram milik Vox Populi Coffe untuk mendukung penulisan skripsi ini. Teori yang digunakan penulis pada penelitian ini adalah Digital Public Relations, Brand Awareness, serta Media Sosial. Hasil dari penelitian ini adalah Vox Populi Coffee menggunakan dua strategi yang mereka terapkan pada Instagram untuk membuat audience aware dengan brand mereka. Strategi pertama mereka namai dengan people, process, dan ambience. Kemudian strategi kedua mereka sebut dengan hard selling dan soft selling. Strategi tersebut dinilai efektif untuk diterapkan pada media sosial sehingga audience yang dijangkau cakupannya lebih luas dan membuat mereka aware dengan Vox Populi Coffe.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Digital Public Relations, Media Sosial, Brand Awareness, Vox Populi Coffee
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Bella Fransiska Santosa
Date Deposited: 28 Jul 2021 13:16
Last Modified: 28 Jul 2021 13:16
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10093

Actions (login required)

View Item View Item