Hubungan Antara Kecemasan Menghadapi Kegagalan Dengan Agresifitas Pada Ibu-ibu Pendamping Anak Saat Pembelajaran Jarak Jauh

Prabowo, Anastasya Berliana (2021) Hubungan Antara Kecemasan Menghadapi Kegagalan Dengan Agresifitas Pada Ibu-ibu Pendamping Anak Saat Pembelajaran Jarak Jauh. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (765kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (174kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (260kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (296kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (147kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecemasan menghadapi kegagalan dengan agresifitas pada ibu-ibu pendamping anak saat pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif korelasional dengan subjek penelitian sebanyak 155 ibu-ibu pendamping. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Subjek penelitian ini yaitu ibu-ibu pendamping anak sekolah dasar di Surabaya yang masih melakukan pembelajaran jarak jauh. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online menggunakan google form. Berdasarkan perhitungan hasil analisis data korelasi product moment yang dilakukan dengan bantuan program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 25.0 for windows memperoleh skor korelasi 0,271 dengan nilai signifikansi p = 0,001 (p<0,01). Artinya terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kecemasan menghadapi kegagalan dengan agresifitas. Semakin tinggi kecemasan yang dialami ibu-ibu dalam menghadapi kegagalan maka semakin tinggi agresifitas yang dilakukan oleh ibu-ibu pendamping anak saat pembelajaran jarak jauh. Besar pengaruh penelitian ini menunjukkan nilai 0,074. Artinya sebesar 7,4% agresifitas pada ibu-ibu pendamping anak saat pembelajaran jarak jauh dipengaruhi oleh faktor kecemasan menghadapi kegagalan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Psikologi
Depositing User: 1511700142 Anastasya Berliana Prabowo
Date Deposited: 06 Sep 2021 04:02
Last Modified: 06 Sep 2021 04:02
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/9945

Actions (login required)

View Item View Item