Analisis Kompetensi Wirausaha dan Strategi Produk Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan “Studi Kasus UMKM Furniture Mebel Rotan Karunia Kasih Abadi

Anggriawan, Rifaldy (2019) Analisis Kompetensi Wirausaha dan Strategi Produk Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan “Studi Kasus UMKM Furniture Mebel Rotan Karunia Kasih Abadi. Undergraduate thesis, Untag 1945 Surabaya.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (138kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (598kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (684kB)

Abstract

Indonesia merupakan Negara berkembang dengan potensi sumberdaya yang alam yang melimpah termasuk kayu rotan yang saat ini menjadi produk furniture dan menjadi salah satu industri yang diproduksi oleh UMKM Karunia Kasih Abadi. Untuk dapat meningkatkan Loyalitas pelanggan , usaha harus menerapkan strategi yang tepat . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kompetensi Wirausaha dan Strategi Produk dalam meningkatkan Loyalitas Pelanggan pada UMKM Karunia Kasih Abadi yang di terapkan.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Peneliti mendapatkan data dari informan dan juga data sekunder yang ada pada UMKM Karunia Kasih Abadi. Data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi selanjutnya dianalisis dengan menggunakan pola pikir deduktif.Validitas penelitian dilakukan dengan metode triangulasi dan berbagai teknik lainnya yang dilakukan oleh peneliti.Hasil analisis dari wawancara yang telah penulis lakukan dengan informan Kompetensi Wirausaha yang dimiliki oleh Bapak Sutopo selaku pemilik UMKM Karunia Kasih Abadi telah memiliki kompetensi yang baik. Namun masih ada beberapa hal yang harus di tingkatkan yaitu dalam hal pengorganisasian dan pemasaran. Strategi Produk yang diterapkan juga telah berpengaruh dalam meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Terbukti dengan kepercayaan pelanggan pada UMKM untuk memenuhi kebutuhan di pasar Ekspor, dan keberlangsungan usaha dalam bersaing dalam pasar yang telah berjalan 21 th

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Wirausaha , Strategi Produk , dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Bisnis
Depositing User: Didik Ahmad
Date Deposited: 14 Jun 2021 03:36
Last Modified: 14 Jun 2021 03:36
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/9348

Actions (login required)

View Item View Item