PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG KEBUN BINATANG SURABAYA

WARDANI, HUSNIA (2018) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG KEBUN BINATANG SURABAYA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (263kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tempat wisata selain berfungsi sebagai pelepas rasa penat dari aktivitas, ada pula yang bermanfaat sebagai edukasi terlebih pada anak-anak. Tidak semua daerah atau wilayah memiliki tempat wisata, terutama pada kota-kota besar. Tempat wisata kebun binatang yang hanya satu-satunya di Surabaya ini, merupakan alternatif hiburan yang dapat dikunjungi masyarakat Surabaya maupun masyarakat luar Surabaya bersama keluarga ataupun teman-teman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pengunjung. Dimana variabel independen yaitu Harga dan Kualiatas Pelayanan mempengaruhi Kepuasan Pengunjung sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Kebun Binatang Surabaya, sampel diambil sebanyak 100 orang responden. Kemudian dilakukan analisis melalui data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data sacara kuantitatif. Analisis ini meliputi: uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis liner berganda, uji hipotesis melalui uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi (R 2 ). Berdasarkan hasil penelitian telah memenuhi uji validitas dan reliabilitas dengan diperoleh persamaan regresi sebagai berikut: Y = 7,471 + 0,224 X1 + 0,222 X2. Pengujian hipotesis uji t menunjukkan bahwa variabel Harga dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pengunjung. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan agar Kebun Binatang Surabaya terus mempertahankan dan mengembangkan apa yang telah diraih, karena Kebun Binatang Surabaya adalah salah aset kota Surabaya yang harus kita jaga. Kemudian uji F dapat mengetahui bahwa kedua variabel independen yang teliti secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependen Kepuasan Pengunjung, angka Adjusted R Square sebesar 34% menunjukkan bahwa variabel Kepuasan Pengunjung dapat dijelaskan oleh variabel Harga dan Kualitas Pelayanan sedangkan sisanya sebesar 66% dijelaskan oleh variabel lain diluar kedua variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pengunjung.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Bisnis
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 07 Oct 2018 09:13
Last Modified: 07 Oct 2018 09:13
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/836

Actions (login required)

View Item View Item