Pelayanan Kepelabuhan Perikanan (Studi Pelayanan Publik di Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai Pondokdadap Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur)

Santoso, Budi (2020) Pelayanan Kepelabuhan Perikanan (Studi Pelayanan Publik di Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai Pondokdadap Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (6MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (9MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (8MB)
[img] Text
BAB 6.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 7.pdf

Download (796kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (6MB)
[img] Text
JURNAL TERBIT (INGGRIS).pdf

Download (219kB)
[img] Text
TURNITIN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pelayanan publik merupakan problematika birokrasi yang dinamis karena selalu berubah mengikuti setiap pengaruh aspek kehidupan di masyaraka. Hingga saat ini masih sering terjadi permasalahan penyelenggaraan pelayanan publik antara pemerintah dan masyarakat, baik persoalan yang berhubungan dengan kualitas maupun kuantitas serta profesionalisme aparatur pemerintah penyedia layanan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, peneliti tidak hanya meneliti data sekunder pada variable penelitian, tetapi keseluruhan situasi sosial yang terjadi di obyek penelitian meliputi aspek tempat, pelaku dan aktivitas yang berinteraksi secara sinergis membentuk pelayanan publik. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan yang dilakukan oleh UPT PPP Pondokdadap sudah dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, namun masih terdapat kelemahan yang dapat ditingkatkan untuk mencapai terwujudnya pelayanan prima yang profesional dan berkualitas. Dalam rangka mencapai pelayanan yang profesional dan berkualitas, dari hasil penelitian disimpulkan bahwa model Pelayanan Terpadu Satu Pintu paling tepat diaplikasikan di Unit Pelayanan Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai Pondokdadap. Model pelayanan tersebut perlu didukung dengan fasilitas yang memadai, sumber daya manusia yang profesional dan bermoral, serta sistem tata kelola yang efektif, efisien dan modern. Dalam hal sistem pengelolaan organisasi pelayanan akan lebih cepat untuk mencapai kemajuan dengan transformasi organisasi dari Unik Pelayanan Teknik menjadi Badan Layanan Umum Daerah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Doktor Ilmu Administrasi
Depositing User: Budi Santoso
Date Deposited: 17 Dec 2020 11:54
Last Modified: 17 Dec 2020 11:54
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/6707

Actions (login required)

View Item View Item