Penerapan Performance Prism Sebagai Alat Ukur Meningkatkan Kinerja Karyawan. Studi Kasus Pada Hotel 88 Embong Malang)

WASKITO, AVIEN SIDHIK (2018) Penerapan Performance Prism Sebagai Alat Ukur Meningkatkan Kinerja Karyawan. Studi Kasus Pada Hotel 88 Embong Malang). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (264kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (134kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (184kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (258kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Sistem pengukuran kinerja yang tepat akan membantu perusahaan dalam mendapatkan informasi tentang sejauh mana tingkat kinerja perusahaan dalam mencapai target yang telah direncanakan dan dapat mengetahui sejauh mana perkembangan perusahaan dalam mencapai target tersebut. Selama ini Hotel 88 Embong Malang Surabaya hanya menekankan pada aspek keuangan sebagai tolak ukur pengukuran kinerja, karena lebih mudah diterapkan. Pengukuran kinerja berdasarkan aspek keuangan saja dianggap tidak mampu mengukur aset tidak berwujud seperti sumber daya manusia. Untuk memperbaiki kondisi seperti ini maka diperlukan metode yang dapat yang dapat mengidentifikasi stakeholder secara keseluruhan. Metode yang dapat mengidentifikasi tingkat kinerja dan kepuasan stakeholder adalah metode Performance Prism. Pengukuran kinerja menggunakan metode Performance Prism merupakan pengukuran kinerja yang terintegrasi meliputi seluruh aspek perusahaan meliputi kepuasan dan kontribusi stakeholder. Pengukuran kinerja dalam penelitian ini didukung dengan menggunakna metode Analytical Hierarchy Process (AHP) untuk menentukan nilai bobot prioritas perusahaan pada setiap kriteria dan KPI setiap kriteria. Scoring system menggunakan metode Objective Matrix (OMAX) untuk mengetahui nilai performansi total perusahaan. Perancangan pengukuran kinerja pada Hotel 88 Embong Malang Surabaya menghasilkan 51 KPI yang meliputi 9 KPI konsumen, 9 KPI untuk karyawan, 9 KPI investor, 9 KPI supplier, 6 KPI pemerintah dan 9 KPI untuk masyarakat. Dari perhitungan pengukuran kinerja diperoleh nilai 8.57 yang berarti pencapaian kinerja Hotel 88 Embong Malang Surabaya menghasilkan kinerja yang cukup baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Pengukuran Kinerja, KPI, Performance Prism, AHP, OMAX
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Industri
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 07 Aug 2018 13:43
Last Modified: 07 Aug 2018 14:07
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item View Item