FERMANSYAH, ANDIK (2017) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA HOME INDUSTRI SOUVENIR DI KECAMATAN MANYAR SURABAYA. Other thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
1 COVER SKRIPSI BAGIAN I.pdf Download (19kB) |
|
Text
2 COVER SKRIPSI BAGIAN II.pdf Download (82kB) |
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (130kB) |
|
Text
BAB I-III.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
|
Text
BAB V-VI.pdf Download (1MB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (98kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (225kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (141kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (83kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN UJIAN SKRIPSI.pdf Download (84kB) |
|
Text
Surat Anti Plagiat.pdf Download (83kB) |
|
Text
surat penelitian.pdf Download (5kB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah persaingan home industri souvenir yang semakin ketat. Untuk mampu bersaing, Home industri souvenir ini harus memperhatikan orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan serta menciptakan keunggulan bersaing pada produk souvenir yang dihasilkan. Maka home industri souvenir harus inovatif untuk mencapai keunggulan bersaing yaitu dengan cara berorientasi pasar dan berorientasi kewirausahaan. Rumusan masalah adalah (1) “Apakah orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing pada home industri souvenir di Kecamatan Manyar Surabaya?” (2) “Apakah orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keunggulan bersaing pada home industri souvenir di Kecamatan Manyar Surabaya?” (3) “Diantara kedua variabel orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan, variabel mana yang berpengaruh dominan terhadap keunggulan bersaing pada home industri di Kecamatan Manyar Surabaya”. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk menganalisa dan membuktikan Apakah orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan mempunyai pengaruh terhadap keunggulan bersaing pada home industri souvenir di Kecamatan Manyar Surabaya.Responden dalam penelitian penelitian ini adalah konsumen souvenir home industri di kecamatan Manyar surabaya. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan menggunakan teknik Nonprobability Sampling, lebih tepatnya peneliti menggunakan teknik Purposive sampling dengan memilih objek berdasarkan kriteria spesifik yang ditetapkan peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Y = -1,231+ 0,609 X1 + 0,623 X2 + e Dari perolehan nilai persamaan model regresi linier berganda menunjukan nilai koefesien regresi yang positif. Artinya ada pengaruh positif orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap keunggulan bersaing. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan secara parsial (Uji t) variabel orientasi pasar (X1) memiliki nilai thitung sebesar 6,186 dan hasil ttabel 1,660 dengan tingkat signifikansi 0,000 dan variabel orientasi kewirausahaan (X2) memiliki thitung 11,314 dan hasil ttabel 1,660 dengan tingkat signifikansi 0,000. dan secara simultan (Uji f) nilai fhitung = 386.009 dan ftabel = 3,09 dan nilai signifikan 0,000 < 0.05, dengan orientasi kewirausahaan memiliki pengaruh paling dominan. Nilai determinasi 88,8%
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | Aprianto Doni Rahmat |
Date Deposited: | 23 Feb 2018 11:49 |
Last Modified: | 16 Mar 2018 10:28 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/61 |
Actions (login required)
View Item |