Pengaruh Kualitas Produk Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Batik Tanjungbumi Bangkalan

Abdul Aziz, Ajib (2020) Pengaruh Kualitas Produk Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Batik Tanjungbumi Bangkalan. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (762kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text
Jurnal Turnitin.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Jurnal.pdf

Download (331kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGATERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK TANJUNGBUMI BANGKALAN Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh antara kualitas produk dan persepsi harga terhadap proses keputusan pembelian batik tanjungbumi.Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden untuk memperoleh data primer dan studi kepustakaan untuk memperolah data sekunder. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis statistik inferensial, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji signifikansi, analisis koefisien determinasi dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk dan persepi harga memiliki pengaruh yang kuat terhadap proses keputusan pembelian. Kualitas produk dan persepsi harga memiliki pengaruh sebesar 75% terhadap proses keputusan pembelian. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 0,364 + 0,680 + 0,299 +1,464. Dari persamaan tersebut terdapat nilai konstanta sebesar 0,364 artinya apabila kualitas produk dan persepsi harga bernilai 0 maka keputusan pembelian untuk membeli produk batik tanjungbumi sebesar 0,364 Nilai koefisien regresi pada variabel kualitas produk poositif sebesar 0,680 artinya jika kualitas produk ditingkatkan 1 nilai, maka keputusan pembelian batik tanjungbumi.naik sebesar 0,680. Nilai koefisien regresi pada variabel persepsi harga positif sebesar 0,299 artinya jika persepsi harga 67 Epigram Vol. 14 No. 1 April 2017 _ ditingkatkan 1 nilai, maka keputusan pembelian batik tanjungbumi naik sebesar 0,299.Jika kualitas produk dan persepsi harga nilai koefisiennya meningkat satu artinya jumlah proses keputusan pembelian meningkat menjadi0,364 Hasil pengujian pada uji signifikansi t diperoleh nilai variabel kualitas produk menunjukan nilai thitung= 8,646< ttabel = 1,662 dengan nilai signifikansi sebesar 0,162 > 0,10. Dengan nilai signifikansi dibawah 0,10 tersebut menunjukan bahwa kualitas produk memiliki tidak mempengaruhi terhadap proses keputusan pembelian. Hal ini berarti Hipotesis 1 tidak diterima. Nilai untuk variabel persepsi harga menunjukan nilai thitung= 3,812 > ttabel = 1,662 dengan nilai signifikansi sebesar 0,0000< 0,10. Hal ini berarti hipotesis 2 diterima. Hasil perhitungan statistik menunjukan nilai Fhitung = 145,162> Ftabel = 2,37 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini berarti hipotesis 3 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk Persepsi Harga Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen
Depositing User: Ajib Abdul Aziz
Date Deposited: 17 Sep 2020 07:14
Last Modified: 17 Sep 2020 07:14
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/5660

Actions (login required)

View Item View Item