ANALISIS PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KEAMANAN BERBELANJA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE. (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)

Renaldy, Bima (2020) ANALISIS PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, KEAMANAN BERBELANJA DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE. (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (524kB)
[img] Text
bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (950kB)
[img] Text
Jurnal bima.pdf

Download (328kB)
[img] Text
TURNITIN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan dunia bisnis di Indonesia saat ini telah mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, terutama dalam bisnis yang berbasis dengan internet atau yang sering kita sebut e-commerce. Pertumbuhan bisnis e-commerce yang cepat, sejalan dengan makin banyaknya pengguna internet di Indonesia. Melihat fenomena di atas peneliti bermaksud melakukan penelitian dengan judul“Analisis Pengaruh Promosi Penjualan, Keamanan Berbelanja dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Minat Beli pada Marketplace Shopee.” (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya). Terdapat tiga variabel yang ingin penulis teliti yaitu promosi penjualan dan keamanan belanja,dan kepercayaaan konsumen dimana dengan tiga variabel tersebut dapat diketahui pengaruhnya terhadap minat beli di e-commerce. Pada penelitian ini menggunakan metode Nonprobability Sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. khususnya adalah Judgement Sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 0,05 menunjukkan bahwa: (1) promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 7,872 > 1,661 dan probabilitas < α yaitu 0,000 < 0,05 (2) Keamanan berbelanjagberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilaigthitung lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 5,054 > 1,661 dan probabilitas < α yaitu 0,000 < 0,05, (3) Kepercayan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung untuk lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 2,842 > 1,661 dan probabilitas < α yaitu 0,005 < 0,05, dan (4) Secara simultan promosi penjualan, keamanan berbelanja dan kepercayan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan nilai Fhitung sebesar 51,427 lebihgbesar dari Ftabel yaitu 3,09 dengangtingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci: Promosi penjualan, Keamanan belanja, Kepercayaan kosumen, Minat beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi penjualan, Keamanan belanja, Kepercayaan kosumen, Minat beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Bima Renaldy
Date Deposited: 06 Aug 2020 12:25
Last Modified: 06 Aug 2020 12:25
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/4477

Actions (login required)

View Item View Item