HANA, SITI ULAL (2018) PERANAN AUDIT MANAJEMEN DALAMMENILAI EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PELATIHAN GURU DI MADRASAH ALIYAH NEGERI LASEM (studi kasus d madrasah aliyah negeri lasem). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (4MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (961kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (5MB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (535kB) |
|
Text
DAFTAR PUSATAKA.pdf Download (758kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan pelatihan guru yang dinilai berdasarkan audit manajemen serta memberikan rekomendasi dari temuan kelemahan yang terdapat pada Madrasah Aliyah Negeri Lasem. Aktivitas pelaksanaan pelatihan yang diteliti meliputi: kemampuan narasumber/trainer, isi materi, kemampuan peserta, waktu/jadwal pelatihan, fasilitas, dan evaluasi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah pengamatan, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan cara mendeskripsikan penilaian efektivitas pelaksanaan pelatihan guru berdasarkan hasil perbandingan antara kondisi, kriteria, penyebab, dan akibat. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, diketahui bahwa aktivitas pelaksanaan pelatihan guru belum berjalan efektif, antara lain kemampuan narasumber/trainer, isi materi, kemampuan peserta, waktu/jadwal pelatihan, fasilitas, dan evaluasi. Berdasarkan temuan kelemahan yang terdapat pada aktivitas pelaksanaan pelatihan, maka diberikan saran yang dapat digunakan sebagai masukan bagi pihak sekolah atau pihak penyelenggara pelatihan untuk memperbaiki dan meningkatkan efektivitas pada pelaksanaan pelatihan guru. Fungsi pelaksanaan pelatihan guru yaitu: peningkatan produktivitas kerja, meningkatkan semangat kerja, mendorong sikap keterbukaan manajemen melalui penerapan gaya manajerial yang partisipatif, memeperlancar jalannya komunikasi yang efektif, meningkatkan kemampuan para guru menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapinya, timbulnya dorongan dalam diri guru untuk terus meningkatkan kemampuan kerjanya, meningkatkan kepuasan kerja, dan tersedianya informasi tentang berbagai program yang dapat dimanfaatkan oleh para guru dalam rangka pertumbuhan masing-masing secara teknikal dan intelektual.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Audit Manajemen, Efektivitas Pelaksanaan Pelatihan Guru. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | Aprianto Doni Rahmat |
Date Deposited: | 08 Jun 2018 14:29 |
Last Modified: | 08 Jun 2018 14:29 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/434 |
Actions (login required)
View Item |