Manajemen Hubungan Masyarakat dalam Revitalisasi Citra Di Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur

Islamiyah, Nabila Nurul (2020) Manajemen Hubungan Masyarakat dalam Revitalisasi Citra Di Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
BAB II.pdf

Download (188kB)
[img] Text
jurnal nabila nurul.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (127kB)
[img] Text
hasil turnitin-MANAJEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM REVITALISASI CITRA DI KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR (2).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (555kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (110kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (221kB)

Abstract

Berita negatif menjerat Kemenag Jatim terkait Operasi Tangkap Tangan Ketua Kanwil Kemenag Haris Hasanudin. Peran Humas penting dalam merevitalisasi citra pasca kejadian OTT tersebut. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mendeskripsikan manajemen humas dalam merevitalisasi citra. Untuk mendukung penelitian ini, peneliti menggunakan konsep Manajemen Public Relations dan teori image restoration. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam. Peneliti melakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan serta verifikasi pada teknik analisis data. Hasil penelitian ini terdapat hubungan dengan teori yang peneliti gunakan yaitu teori memperbaiki citra (Image Restoration Theory) dengan proses manajemen public relations humas merespon dengan cepat dan tepat terhadap pemberitaan buruk yang menimpa Kemenag Jatim menggunakan proses empat langkah manajemen PR yaitu Humas mendefinisikan problem dengan menganalisis situasi, humas mencari tahu masalah yang terjadi, Humas melakukan perencanaan dan pemrograman humas berusaha blow up berita berita baik ke website dan medsos Kemenag untuk megembalikan kepercayaan publik. Humas mengambil tindakan dan berkomunikasi dengan humas memposting kegiatan dan berita positif Kemenag ke akun resmi Kemenag serta Humas melakukan pers conference guna meluruskan pemberitaan yang beredar. Kemudian Humas Kemenag Jatim mengevaluasi program dalam merevitalisasi citra Kemenag Jatim. Kata Kunci: Manajemen Public Relations, Image Restoration, Kementerian Agama

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Nabila Nurul Islamiyah
Date Deposited: 20 Jul 2020 02:29
Last Modified: 20 Jul 2020 02:29
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/3462

Actions (login required)

View Item View Item