READABILITY RESEARCH AKUN INSTAGRAM PD TAMAN SATWA KEBUN BINATANG SURABAYA

DJAUAHARI, RYAN ADI (2017) READABILITY RESEARCH AKUN INSTAGRAM PD TAMAN SATWA KEBUN BINATANG SURABAYA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (283kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh keterbacaan teks pada akun instagram milik PDTS KBS yang menjadi ujung tombak dalam promosi dan membangun sebuah citra yang baik untuk PDTS KBS. Kebun Binatang Surabaya, adalah kebun binatang terunik dan perna menjadi terbesar di Asia Tengara. Akan tetapi tidak semua masyarakat tahu akan prestasi yang di capai oleh perusahaan daerah ini,masyarakat lebih mengenalnya sebagai zoo of dead, kebun binmatang yang paling mematikan dan memiliki banyak kasus negatif. Dengan kemajuan teknologi sekarang, dan media online/ media sosial salah satunya Instagram maka informasi kalau KBS sudah mulai memperbaiki diri dan sudah tidak seperti dulu. Akan tetapi sebuah postingan atau iklan juga harus memiliki konsep agar informasi atau teks yang ada bisa disampaikan dan ditrima masyarakat lebih baik. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui keterbacaan teks akun instagram @kebunbinatangsurabaya serta membandingkannya dengan akun instagram @surabayazoo yang disetiap postingannya memiliki kriteria khusus agar mudah untuk ditrima masyarakat. Dalam penelitian keterbacaan teks akun instagram PDTS KBS mengunakan teori Readability Research. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan keterbacaan pada akun instagram @kebunbinatangsurabaya masi belum efektif, banyak faktor yang mempengaruhi diantaranya Perhatian, pemahaman, Respon Kognitif, Respon Afektif dan sikap terhadap iklan. Sebuah postingan dengan gaya yang unik dan kreatif akan mempermudah audien lebih memahami pesan atau teks yang ingin di sampaikan. Sehingga disarankan untuk lebih maksimal dalam melakukan promosi atau postingan melalui media sosial dengan mengunakan konsep yang lebih matang. Hal ini diharapkan bisa secara terus menerus dan berkelanjutan agar masyarakat atau wisatawan lebih memahami dan mengerti akan tempat wisata yang dipromosikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Readability Research, Instagram, Kebun Binatang Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 26 Apr 2018 12:00
Last Modified: 26 Apr 2018 12:00
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/312

Actions (login required)

View Item View Item