Hubungan Kecenderungan Penggunaan Media Sosial dengan psychological well being

Firdaus, Tiara (2019) Hubungan Kecenderungan Penggunaan Media Sosial dengan psychological well being. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (389kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (424kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (617kB)

Abstract

Dalam hal ini menggunakan media sosial adalah menjadi suatu kebutuhan. Hal ini didorong individu lebih memilih untuk bermain media sosial dalam kesehariannya sehingga individu merasa mencapai psychological well-being. Kecenderungan penggunaan pada media sosial sendiri bersifat suatu keinginan yang terus-menerus ingin dilakukan individu dengan menggunakan media sosial Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan atnara kecenderungan penggunaan pada media sosial dengan psychological well-being Dalam hal ini tidak sedikit juga yang akhirnya semakin menggunakan media sosial maka individu akan merasa senang dan kebahagiaan psikologisnya terpenuhi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kecenderungan penggunaan pada media sosial dengan psychological well-being Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Subyek dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Semester 4 Fakultas Psikologi yang menempuh mata kuliah Metodologi Penelitian Dasar di UNTAG Surabaya sejumlah 101 subyek menggunakan teknik simple random sampling. Alat ukur yang digunakan kecenderungan penggunaa pada media sosial dengan psychological well-being adalah analisis product moment. Data yang diperoleh berdasarkan hasil analisis product moment menunjukkan nilai koefisien korelasi sebesar 0,220 dengan p = 0,14 (p<0,05). Hasil ini menunjukkan semakin positif sikap terhadap kecenderungan penggunaan pada media sosial dengan psychological well-being. Kecenderungan penggunaan pada media sosial memberikan sumbangan efektif sebesar 4,8% terhadap psychological well-being

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kecenderungan penggunaan media sosial, psychological well-being
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: 145539 dian andi lesmana
Date Deposited: 22 Aug 2019 04:10
Last Modified: 22 Aug 2019 04:10
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/2323

Actions (login required)

View Item View Item