Amini, Rizki Fadila (2019) Penyampaian Pesan Digital Marketing Toko Online Danvistore. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (637kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (118kB) |
![]() |
Text
JURNAL.pdf Download (584kB) |
![]() |
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Restricted to Registered users only Download (27MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi hadir sebagai solusi untuk memudahkan kegiatan, semua hal dan setiap orang dapat tekoneksi dengan cepat. Hal ini yang menyebabkan bisnis online semakin banyak diminati. Danvistore sebagai salah satu bisnis yang menjual produk apple dan memasarkan produknya melalui online shop. Ditengah bisnis online yang sangat ketat, Danvistore menyampaikan beberapa pesan efektif untuk menarik minat beli konsumen sehingga dapat meningkatkan penjualan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyampaian pesan digital marketing yang dilakukan toko online Danvistore. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan mengumpulkan data melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan peneliti yaitu teori penyampaian pesan efektif dan manfaat digital marketing. Narasumber dari penelitian ini adalah pemilik toko Danvistore dan dua konsumen dari Danvistore. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Danvistore menerapkan tiga elemen dari enam elemen digital marketing yaitu target marketing, information access dan juga sales potential. Dan menerapkan Sembilan elemen dari sebelas elemen penyampaian pesan efektif antara lain, pesan menarik perhatian, pesan menciptakan minat, pesan menciptakan rasa percaya, pesan mengenang, pesan memberikan informasi, pesan mengajarkan, pesan yang membujuk, pesan yang menciptakan asosiasi brand, dan pesan yang memicu tindakan. Semua dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bisnis online, digital marketing, penyampaian pesan efektif |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | 145539 dian andi lesmana |
Date Deposited: | 27 Aug 2019 05:21 |
Last Modified: | 27 Aug 2019 07:18 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/2290 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |