Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Jasa Terminal Penumpang Pada Pelabuhan Gresik

MASTUROH, DINDA FATIN and Moetriono, Hary (2018) Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Jasa Terminal Penumpang Pada Pelabuhan Gresik. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (834kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (242kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (335kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (788kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
PENELITIAN.pdf

Download (850kB)

Abstract

Pulau Bawean adalah pulau yang berada di kota Gresik. Salah satu kesulitan yang dialami masyarakat Bawean sendiri yaitu akses menuju kota Gresik di mana jarak antara Bawean dengan kota Gresik tersebut berjarak sekitar 120 kilometer dan hanya bisa di tempuh dengan jalur laut maupun udara. Tingginya biaya menggunakan transportasi udara membuat warga Bawean memilih untuk menggunakan transportasi laut untuk menempuh perjalanan menuju kota Gresik tersebut. Dari latar belakang yang ada maka penulis melakukan penelitian tentang Analisis kepuasan pelanggan terhadap jasa terminal penumpang pada pelabuhan Gresik. Pada penelitian ini menggunakan metode survei pelanggan terminal Gresik menggunakan Importance Performance Analysis atau Analisa Tingkat Kepentingan dan Kinerja Kepuasan Pelanggan. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh dari lapangan secara langsung dengan menggunakan kuesioner dan data sekunder, yaitu data berupa SOP Terminal Penumpang, Jadwal Keberangkatan dan Data Produksi Tiket Angkutan. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu dari 100 Responden dihasilkan bahwa salah satu faktor yang menurut responden menjadi prioritas utama untuk cepat ditingkatkan karena belum memuaskan,dan faktor tersebut dinilai sangat penting bagi penumpang yaitu : petugas selalu waspada terhadap segala kemungkinan saat penumpang turun dengan tingkat kesesuaian kinerja dan kepentingan 72.73 % (bobot kepentingan = 429 dan bobot tingkat kinerja = 312). Sedangkan salah satu faktor yang perlu dipertahankan karena pelaksanaannya sudah sesuai yaitu : kemampuan petugas untuk menyiapkan area parkir dan ruang tunggu untuk penumpang yang sedang dalam kondisi sakit (Ambulance) Dengan tingkat kesesuaian kinerja dan kepentingan 92.51% (bobot tingkat kepentingan = 414 dan bobot tingkat kinerja =383).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pulau Bawean, Terminal Penumpang, Kota Gresik
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 20 Jan 2019 00:20
Last Modified: 18 Jul 2022 06:53
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1221

Actions (login required)

View Item View Item