STRATEGI PUBLIC RELATIONS “BINA ANTARBUDAYA” DALAM MENARIK MINAT SISWA SMA SEDERAJAT UNTUK MENGIKUTI INTERCULTURAL PROGRAM

AINURRAHMAH, SALMA (2018) STRATEGI PUBLIC RELATIONS “BINA ANTARBUDAYA” DALAM MENARIK MINAT SISWA SMA SEDERAJAT UNTUK MENGIKUTI INTERCULTURAL PROGRAM. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (397kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (522kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (269kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (343kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Komunikasi antar budaya adalah hal yang tidak bisa dihindari di era globalisasi saat ini. Bedasarkan fakta ini, Non Governmental Organization Bina Antarbudaya chapter Surabaya memiliki tujuan untuk memberi pembelajaran budaya melalui program antar budaya. Namun, hal ini menimbulkan kesulitan dalam menarik minat publik sasaran, yaitu siswa SMA sederajat. Penelitian ini membahas tentang Strategi Public Relations Bina Antarbudaya chapter Surabaya, dilakukan dengan metode kualitatif dan pendekatan secara deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan melakukan wawancara dan observasi sistem Public Relations Bina Antarbudaya chapter Surabaya. Teori yang digunakan dalam menganalisa data adalah teori Public Relations Mix oleh Rusady Ruslan. Penul is menemukan fakta baru dilapangan tentang Bina Antarbudaya chapter Surabaya memiliki beberapa perubahan didalam startegi Public Relations dalam beberapa tahun ini, dikarenakan adanya perluasan target publik sasaran. Strategi yang dilakukan adalah mengadakan Roadshow ke sekolahsekolah di luar Surabaya yang belum mengetahui tentang Bina Antarbudaya chapter Surabaya dan Program organisasinya. Keberhasilan target baru ini sudah mulai bisa dirasakan oleh pengurus organisasi, namun tanpa melupakan tujuan awal, Bina Antarbudaya chapter Surabaya tetap elakukan publikasi yang sangat bergantung dengan penggunaan sosial media, terutama Instagram serta, melakukan pendekatan secara kontak langsung dengan mengadakan kegiatan rutin demi ekisistensi organisasi dan tercapainya target ketertarikan siswa SMA sederajat dalam mengikuti Intercultural Program.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: program antar budaya, non government organization, public relations
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Aprianto Doni Rahmat
Date Deposited: 03 Jan 2019 21:44
Last Modified: 03 Jan 2019 21:44
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/1134

Actions (login required)

View Item View Item