Pengaruh Entrepreneurship Value, Business Coaching, Innovation, dan Komunitas Kreatif Terhadap Kinerja Industri Kreatif

Al Amien, Muhammad Hamzah (2021) Pengaruh Entrepreneurship Value, Business Coaching, Innovation, dan Komunitas Kreatif Terhadap Kinerja Industri Kreatif. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (954kB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (910kB)
[img] Text
Jurnal.pdf

Download (487kB)
[img] Text
Turnitin.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada tahun 2016, badan ekonomi kreatif menerbitkan 15 subsektor ekonomi kreatif yang menjadi titik awal pertumbuhan ekonomi pada tahun 2025. Ke-15 sektor ini merupakan kontribusi nyata untuk meningkatkan pendapatan ekonomi nasional. Salah satu sektor yang memiliki peran penting dalam perekonomian nasional adalah sektor fesyen. Pesatnya perkembangan dan kemampuan menciptakan lapangan kerja merupakan bukti nyata dalam meningkatkan perekonomian nasional. Variabel yang diketahui seperti nilai kewirausahaan, pelatihan bisnis, inovasi, dan komunitas kreatif adalah parameter dalam meningkatkan kinerja industri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan dari nilai-nilai kewirausahaan, pelatihan bisnis, inovasi, dan komunitas kreatif terhadap kinerja industri kreatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 30 sampel penelitian menyatakan bahwa nilai-nilai kewirausahaan, pelatihan bisnis, inovasi, dan komunitas kreatif secara parsial dan bersamaan mempengaruhi kinerja industri kreatif. sementara kontribusi empat variabel independen mempengaruhi variabel dependen sebesar 91%. Untuk tercapainya sebuah kinerja industri yang maksimal, diperlukan proses bagi pemilik industri dalam memaksimalkan nilai-nilai kewirausahaan dengan membangun nerworking, memaksimalkan pelatihan bisnis dengan menggunakan metode dengan melakukan metode, memaksimalkan inovasi berdasarkan kritik dan saran konsumen, serta memaksimalkan komunitas kreatif dengan baik. Kata Kunci: Nilai kewirausahaan, pelatihan bisnis, inovasi, komunitas kreatif, kinerja industri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Entrepreneurship Value, Business Coaching, Innovation, Komunitas Kreatif, Kinerja Industri Kreatif
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Bisnis
Depositing User: 1121700068 Muhammad Hamzah Al Amien
Date Deposited: 10 Aug 2021 03:31
Last Modified: 10 Aug 2021 03:31
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10598

Actions (login required)

View Item View Item