Pelaksanaan Digital Public Relations dalam Menjalin Hubungan Baik dengan Client di Masa Pandemi pada Perusahaan CV. Atsuga Solusindo

Agustin, Yosi (2021) Pelaksanaan Digital Public Relations dalam Menjalin Hubungan Baik dengan Client di Masa Pandemi pada Perusahaan CV. Atsuga Solusindo. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB II .pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V .pdf

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (548kB)
[img] Text
Jurnal Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text
Jurnal Turnitin.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Digital Public Relations merupakan salah satu bagian dari kegiatan hubungan masyarakat yang diadaptasi dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi bagi perusahaan. Sudah banyak perusahaan dalam tingkat nasional maupun multinasional yang mulai menerapkan Digital Public Relations dalam perusahaannya seperti Bank, Perusahaan, Pemerintahan, Organisasi Non- Pemerintah, Institusi dan lainnya yang memiliki website dan halaman web di internet. Perusahaan CV. Atsuga Solusindo adalah perusahaan yang bergerak di bidang General Trading dan Plumbing, produk yang dijual yaitu Pipa Hdpe, Pipa PPR (pipa untuk air panas dan dingin ), Pipa PVC, Pipa PVC SNI/RRJ, Pipa Air dan Limbah, Mesin Hdpe, Valve, Flange, Water Meter, Aksesoris Plumbing dan Jasa Penyambungan Pipa. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Pelaksanaan Digital Public Relations dalam Menjalin Hubungan Baik dengan Client di Masa Pandemi pada Perusahaan CV. Atsuga Solusindo. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi dalam proses penelitiannya. Hasil penelitian yang di dapatkan dengan adanya aktivitas Digital Public Relations pada perusahaan CV. Atsuga Solusindo, mendapat respon yang baik dari konsumen hanya dengan berkomunikasi dengan media digital konsumen banyak mendapat informasi dengan mudah serta terperinci. Pelaksanaan yang digunakan yaitu dengan memposting dan memberi informasi melalui Website perusahaan, Instagram, Youtube, Facebook, Whatsapp serta E- commerce. ) Respon yang Cepat, Kehadiran internet memungkinkan para pelaku digital public relation untuk merespon semua permasalahan serta pertanyaan dari para pelanggan dengan cepat. 2) Interaktif, Pelanggan dapat memberikan feedback melalui media sosial sehingga dapat dengan mudah mengetahui apa keinginan pelanggan. 3) Komunikasi Dua Arah, Komunikasi yang terjalin antara perusahaan dan konsumen dapat membangun hubungan yang kuat dan saling bermanfaat 4) Hemat, Digital public relations dapat membuat perusahaan menjadi lebih hemat mengingat aktivitas ini tidak memerlukan biaya cetak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Digital, Public Relations, Pandemi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: 1151700046 Yosi Agustin
Date Deposited: 10 Sep 2021 01:50
Last Modified: 10 Sep 2021 01:50
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10294

Actions (login required)

View Item View Item