Makna Social Climber pada Pengguna Instastories Instagram (Studi Fenomenologi pada Mahasiswa UKM Graha Sinema Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)

Fitrianingrum, Febprilda (2021) Makna Social Climber pada Pengguna Instastories Instagram (Studi Fenomenologi pada Mahasiswa UKM Graha Sinema Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (427kB)
[img] Text
JURNAL TURNITIN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna penggunaan instasories instagram, makna pandangan orang yang melakukan social climber, serta makna perilaku social climber pada pengguna instagram stories. Pada dasarnya social climber merupakan cara untuk mendapatkan suatu perhatian dari orang lain yang bertujuan untuk mendapatkan pengakuan sosial yang lebih tinggi. Namun, seorang social climber dapat menyampaikan pesan komunikasi melalui instastories dengan menunjukkan barang – barang mewah yang mereka miliki seperti baju dan tas branded. Instagram khususnya pengguna instastories instagram memberikan banyak peluang yang sangat luas khususnya terhadap mahasiswa UKM Graha Sinema Universitas 17 Agustus 1945 dalam mengeksplorasi diri mereka. Melalui instagram, mahasiswa sering memposting dengan cara pamer barang belanja, momen romantis bersama pasangan, nongkrong bersama teman dan diposting melalui media sosial instagram. Hal tersebut merupakan salah satu kriteria perilaku social climber. Tujuan penelitian ini untuk memahami dan mendeskripsikan gambaran penggunaan instastories instagram mahasiswa dalam memaknai social climber. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan pendekatan fenomenologi. Informan penelitian berjumlah 3 orang yang dipilih menggunakan teknik triangulasi. Peneliti mendapatkan data dari informan dengan menggunakan teknik wawancara, serta melakukan dokumentasi masing-masing akun instagram dari ketiga informan tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fenomenologi, Social Climber, Pengguna Instastories Instagram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: 1151600010 Febprilda Fitrianingrum
Date Deposited: 16 Mar 2022 03:55
Last Modified: 16 Mar 2022 03:55
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/10130

Actions (login required)

View Item View Item