Esti, Mayla Utarti (2021) PENGARUH PERSEPSI HARGA, ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN CUSTOMER RATING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI NGANJUK. Undergraduate thesis, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.
Text
BAB I.pdf Download (408kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (364kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (466kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (508kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (332kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
JURNAL.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) | Request a copy |
|
Text
JURNAL TURNITIN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (3MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi telah membuat pergeseran perilaku konsumen dari pembelian secara langsung di offline shop menjadi pembelian di online shop atau ecommerce. Shopee merupakan situs e-commerce dengan pengunjung bulanan paling banyak yaitu lebih dari 120 juta pada kuartal IV tahun 2020. Shopee menjadi ecommerce yang paling banyak diminati karena menawarkan banyak varian harga untuk satu produk yang sama sehingga menciptakan persepsi harga dalam benak konsumen. Hal lain yang menarik di Shopee adalah fitur online customer review dan customer rating yang dianggap mampu mempengaruhi minat beli konsumen. Namun ada pula yang mengatakan, hanya fitur online customer review yang mampu mempengaruhi minat beli konsumen dan customer rating tidak berpengaruh. Adapun tujuan penelitian ini adalah ingin mencari tahu dan mendapatkan jawaban terkait seberapa besar pengaruh persepsi harga, online customer review dan customer rating terhadap minat beli konsumen pada marketplace Shopee di Nganjuk. Penelitian ini menggunakan 100 responden berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Dimana didapatkan hasil, secara simultan variabel persepsi harga, online customer review dan customer rating berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen, yaitu F hitung sebesar 82,859 > 2,70 F tabel dengan F Sig. 0,000 < 0,05. Secara parsial persepsi harga online customer review dan customer rating berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada marketplace Shopee di Nganjuk.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Harga, Online Customer Review, Customer rating, Minat Beli. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | 1211700184 utarti esti |
Date Deposited: | 01 Sep 2021 01:10 |
Last Modified: | 01 Sep 2021 01:16 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/9801 |
Actions (login required)
View Item |