OLX Sebagai Media Sosial Pemasaran

Azizah, Lailatul (2021) OLX Sebagai Media Sosial Pemasaran. OLX Sebagai Media Sosial Pemasaran. (Unpublished)

[img] Text
UAS E-BISNIS_1211800019 Lailatul Azizah.pdf

Download (651kB)

Abstract

Saat ini Teknologi Informasi merupakan suatu bagian terpenting bagi perusahaan atau lembaga yang mempunyai skala enterprise. Perusahaan atau lembaga tersebut merupakan suatu sistem informasi yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan untuk mencapai kebutuhan dalam mencapai tujuan, misalnya untuk meningkatkan kegiatan operasional kerja. Manfaat teknologi informasi hanya untuk meningkatkan kegiatan operasional kerja saja. Media sosial menjadi bagian dalam dunia digital yang sangat di gemari oleh semua orang. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa keberadaan media sosial memberikan banyak kemudahan dan manfaat pada penggunanya. Salah satunya media social digunakan sebagai sarana pemasaran bagi produsen dan penjual untuk memasarkan produk mereka. Selain itu produsen atau penjual ingin memberikan kepuasan kepada para pembelinya atas produk dan jasa yang dihasilkannya, karena tingkat kepuasan konsumen menjadi tolak ukur dari keberhasilan produsen atau penjual dalam menghasilkan produk atau jasa yang berkualitas dan dicari oleh para konsumennya. Konten cukup beragam format baik teks maupun dalam tulisan, gambar, video, atau kombinasi yang diubah dalam bentuk digital.[1] Jumlah penggunaan internet di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dengan bantuan internet, komunikasi menjadi lebih mudah mendapatkan informasi dengan cepat. Bahkan di industri media internet memberikan manfaat bagi produsen dan konsumen. pemasar banyak memanfaatkan sosial media sebagai alat untuk memasarkan produk yang ditawarkan nya salah satu e-commerce dan sosial media yang digunakan adalah OLX. Tetapi penggunaan teknologi informasi dalam suatu bisnis telah meningkatkan kemampuan untuk menghasilkan sesuatu, mendorong partisipasi konsumen yang lebih besar, menyesuaikan dalam jumlah yang banyak dan mengurangi biaya.[2] Berdasarkan hal tersebut teknologi informasi dapat mengukur kualitas layanan terhadap konsumen dan juga mendapatkan informasi manfaat..[3]

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen > Tugas Kuliah
Depositing User: 1211800019 Lailatul Azizah
Date Deposited: 29 Jun 2021 00:47
Last Modified: 29 Jun 2021 00:47
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/9421

Actions (login required)

View Item View Item