Bimantoro, Wahyu Enggal (2021) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Bertransaksi. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Bertransaksi. (Unpublished)
Text
ETS_E-BISNIS_1211800212_WAHYU ENGGAL BIMANTORO.pdf Download (80kB) |
Abstract
Banyak faktor yang membingungkan perusahaan dalam memetakan perilaku konsumen yang menjadi targetnya. Penelitian ini berupaya menggambarkan factor-faktor yang memengaruhi perilaku transaksi konsumen di media sosial. Metode yang digunakan adalah kualitatif yang melibatkan sebanyak 5 orang dengan karakter telah sering melakukan transaksi belanja lewat media sosial. Teknik pengambilan data dilakukan dengan observasi dan wawancara terstruktur. Hasil penelitian menunjukkan, ada tiga faktor yang meme-ngaruhi perilaku konsumen di media sosial. Pertama, faktor budaya seperti antara kesesuaian bahasa antara konsumen dan penjual, faktor sosial seperti testimonial, tawaran dari teman, cara penjual mendeskripsikan produk. Kedua, faktor pribadi seperti kemudahan berbelanja. Ketiga, faktor psikologis seperti diskon, waktu pengiriman, dan pengemasan produk.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen > Tugas Kuliah |
Depositing User: | 1211800212 Wahyu Enggal Bimantoro |
Date Deposited: | 17 May 2021 03:11 |
Last Modified: | 17 May 2021 03:11 |
URI: | http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/9112 |
Actions (login required)
View Item |