Analisis Penjualan Produk Baru Di Media Sosial Instagram Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen

Wahyu Agung Firrezqi, Wahyu (2021) Analisis Penjualan Produk Baru Di Media Sosial Instagram Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Analisis Penjualan Produk Baru Di Media Sosial Instagram Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen, 3 (3). pp. 1-12.

[img] Text
Analisis Strategi Penjualan Produk Baru Di Media Sosial Instagram Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen.pdf

Download (216kB)

Abstract

Abstrak Pesatnya perkembangan teknologi informasi di era 4.0 membuat persaingan di dunia bisnis berjalan beriringan dengan pesatnya peran teknologi. Persaingan ketat membuat meningkatnya sejumlah strategi pemasaran di Indonesia.[1] Hal ini dapat terlihat dengan munculya berbagai situs e-commerce dan marketplace dalam beberapa periode terakhir ini. Penelitian ini bertujuan untuk menetahui seberapa besar peran media sosial Instagram dalam mempengaruhi dan berkontribusi dalam bidang bisnis digital di Indonesia. Penelitian ini berfokus pada media sosial yang bernama Instagram, Forum media sosial ini mempertemukan para pengguna Instagram dengan para pencari produk baru guan meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini adalah penelitian dengan metode deskriptif kualitatif, peneliti menggunakan metode analisa kasus dan juga penelitian terdahulu sebagai metode pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan (1) Instagram merupakan salah satu media sosial yang memiliki rating bagus (2) Media Sosial Instagram memberikan peran cukup penting dalam pemasaran produk baru terutama pemanfaatan influencer (3) Instagram menjadi salah satu tempat dalam mencari suatu produk baru yang sedang viral. Kata Kunci : Pemasaran, Instagram, Produk Baru Abstract The rapid development of information technology in the era of 4.0 makes competition in the business world go hand in hand with the rapid role of technology. The intense competition has led to an increasing number of marketing strategies in Indonesia. This can be seen with the emergence of various e-commerce sites and marketplaces in the last few periods. This study aims to find out how big the role of Instagram social media is in influencing and contributing to the field of digital business in Indonesia. This research focuses on a social media called Instagram. This social media forum brings together Instagram users with new product seekers to increase consumer buying interest. This research is a qualitative descriptive study, the researcher uses the case analysis method and also previous research as a data collection method. The results show (1) Instagram is one of the social media that has a good rating (2) Social Media Instagram plays an important role in marketing new products, especially the use of influencers (3) Instagram is one of the places to find a new product that is viral. Keywords: Marketing, Instagram, New Products

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Program Studi Ekonomi Manajemen > Tugas Kuliah
Depositing User: Wahyu Agung Firezzqi
Date Deposited: 15 Jan 2021 03:02
Last Modified: 15 Jan 2021 03:02
URI: http://repository.untag-sby.ac.id/id/eprint/7400

Actions (login required)

View Item View Item